Search This Blog

Saturday 8 April 2017

6 keajaiban jantung yang bahkan tidak kita ketahui

Manusia merupakan mahkluk paling sempurna dan dalam bentuk yang sebaik baiknya. Tubuh manusia dibuat dengan desain yang paling sempurna dan salah satu anggota tubuh manusia yang sangat istimewa adalah jantung.

Keajaiban jantung yang bahkan tidak kita ketahui antara lain.

1. Jantung merupaka organ paling tua yang ada ditubuh manusia bahkan lebih tua dari umur anda sendiri hal ini karena pada saat janin berumur 4 bulan jantung sudah terbentuk dan sudah mulai bekerja ketika organ lain belum terbentuk.

2. Jantung berdenyut rata" 70 kali permenit atau setara sekitar 100.800 kali dalam seharinya, Sedangkan dalam setahun 36.792.000 kali. Jika umur seseorang berusia 75 tahun maka jantung berdenyut sebanyak 3 milyar kali.

3. Jantung juga merupakan organ yang tidak pernah istirahat dalam kondisi apapun, berbeda dibanding kan dengan organ lainnya. Ketika anda tidur pada malam hari semua organ anda juga istirahat kecuali jantung, bisa anda dibayangkan kalau jantung juga ikut istirahat.

4. Fungsi jantung untuk memompa darah ke seluruh bagian tubuh melalui jaringan urat darah yang kasat mata maupun yang mikroskopis. Semua jaringan itu ketika disambungkan panjangnya mencapai 90.000 km atau 2 kali lingkaran bumi.

5. Jantung memompa darah hampir 2 galon per menit atau lebih dari 100 galon per jam (lebih dari 450 liter karena 1 galon = 4.546 cc). Dalam sehari 2.400 galon (lebih dari 10.000 liter). Kalo setahun jantung bisa memompa darah sekitar 3.650.000 liter. Kalo umur kita sampai 70 tahun saja berarti jantung telah memompa sebanyak 255.500.000 liter darah tanpa pernah berhenti…coba bandingkan dengan pompa air yang ada di rumah kita.
Berapa harga belinya? jantung kita GRATIS.
Berapa liter air yang bisa dipompa? tinggal dihitung dan bandingkan saja.
Berapa lama pompa air itu bisa bertahan? jantung bisa bertahan selama kita masih hidup asal dijaga dengan baik.

6. Didalam tubuh manusia juga terdapat aliran listrik nah jantung salah satunya yang mempunyai aliran listrik. Aliran listrik tersebut lah yang membuat jantung bisa bekerja secara sempurna untuk memompa darah keseluruh tubuh.
 Jadi Sayangi lah jantung anda sebelum jantung anda istirahat. Ketika jantung anda istirahat maka kehidupan anda akan berakhir.

No comments:

Post a Comment