Search This Blog

Monday 8 May 2017

beberapa penyebab penyakit kanker


 Seperti kita ketahui bahwa cancer atau kanker merupakan salah satu penyakit yang paling mematikan didunia yang sudah banyak menelan korban jiwa dari semua kalangan baik itu anak-anak maupun orang dewasa bisa terkena penyakit tersebut.
 Kanker merupakan suatu penyakit yang diakibatkan oleh adanya pertumbuhan jaringan abnormal didalam tubuh, Perkembangan kanker itu sangat cepat sehingga bisa menyerang organ-organ tubuh lainnya. Kanker bisa diibaratkan seperti benalu yang menumpang hidup pada inangnya dengan menyerap semua nutrisi yang penting bagi tubuh/inangnya.
 Kanker akan mudah dikenali apabila terjadi dipermukaan tubuh sehingga dapat diantipasi dengan cepat dan tepat. Nah namun apabila terjadi didalam tubuh akan sulit mendeteksinya karena penyakit kanker tidak memunculkan gejala klinis namun akan nampak apabila sudah stadium lanjut.
Apa penyebab dari kanker, penyebab dari kanker sampai sekarang belum dapat dipastikan dengan tepat.
Penyakit ini dipengaruhi oleh beberapa faktor :
-Pola hidup kebanyakan yang menderita kanker dikarenakan pola hidupnya yang tidak sehat seperti merokok, kurang istirahat. Terlebih lagi dizaman seperti sekarang dimana semua makanan banyak mengandung zat kimia yang menyebabkan kanker semakin berkembang.
-selain pola hidup yang kurang sehat faktor keturunan juga salah satu penyebab penyakit kanker ini.
- terlalu banyak terpapar radiasi ultraviolet ternyata merupakan penyebab dari kanker.
- hati" apabila anda terkena infeksi bakteri ataupun virus ini juga bisa menyebabkan kanker apabila tidak ditindak lanjuti dengan benar.
Faktor terbesar penyebab kanker adalah pola hidup tidak sehat yang sering dilakukan masyarakat sekarang ini yang mana hidupnya serba simpel mulai dari makanan cepat saji, merokok, belum lagi makanan yang banyak mengandung zat kimia yang mudah didapat sementara mereka tidak mengetahui resiko dibelakangnya.

No comments:

Post a Comment