Search This Blog

Saturday 27 February 2016

10 brand asli buatan indonesia yang terkenal yang disangka brand luar negeri

hampir semua dari kita sudah pasti tidak asing dg branded yg ada dipasaran. Terlebih lagi hampir semua dari kita lebih suka dg branded-branded terkenal walaupun dengan harga produk yg sangat mahal, dan cendrung masyarakat kita berpikir bahwa brand dari luar selalu bagus secara kualitas, dan kebanyakan brand tsb berasal dari luar negeri dan ternyata banyak juga merk terkenal yg asli buatan indonesia yg kualitasnya tidak kalah dengan merk luar. Berikut brand asli buatan indonesia yg sering dikira brand dari luar negeri.

1. Lea
Merupakan merk jeans terkenal yg selalu kita sangka merupakan produk luar padahal lea merupakan asli buatan indonesia, dikarenakan logo dan tampilanya berbau amerika maka kita selalu menyalah artikannya sbg buatan amerika. Masalah model dan kualitas tak perlu diragukan lagi, brand ini adalah kualitas ekspor.

2. Medulla

Merupakan produk asli indonesia yg berdiri tahun 1999, produk ini adalah produk yg memproduksi indoor furniture, dan sudah menjalar ke pasar eropa seperti italia, spanyol dan belanda.





3. Polygon




Siapa yg kenal dg merk dagang polygon. Pabrik sepeda dari sidoarjo terkenal dg sepeda gunung dan BMX nya. Taktik dari perusahaan ini adalah dg menjual kepasar luar negeri terlebih dahulu sebelum memasarkannya didalam negeri dikarenakan orang indonesia lebih percaya dg produk luar dari pada produk dalam negeri.



4. Polytron




Pabrik yg berdiri dikudus dan memulai produksi pada tahun 1970-an, perusahaan yg bergerak dalam alat elektronik seperti tv dan dvd player, merk dagang yg kebanyakan orang menyangka produk buatan cina/jepang.




5. Tomkins

Adalah 90% orang indonesia mengira merupakan produk buatan luar negeri. Tapi kalian semua salah klo mengira tomkins asli produk dalam negeri, soal harga dan kualitas kalian gak perlu kuatir.



6. J.CO donuts and coffe 

Nah ini yg paling banyak orang menyangka merupakan produk dari luar, jika dilihat dari nama jelas merupakan produk asli dari luar tapi semua salah karna j.co asli produk dalam negeri. J.co berdiri pada tahun 2005 dan sudah sampai ke malaysia dan singapur, pendirinya johny andrean.









7. Buccheri.


Produk buccheri adalah sepatu dan tas kulit, diproduksi tahun 1980 oleh pt. Vigano cipta perdana. Banyak orang menyangka produk besutan erdiansyah merupakan produk asli buatan indonesia. Mayoritas penikmat sepatu dan tas kulit ini meyangka buccheri adalah buatan italia.





8. Terry palmer
Banyak orang mengira terry palmer merupakan produk dari luar. Padahal handuk terry palmer asli diproduksi ditangerang, handuk yg diklaim sebagai handuk paling higienis telah merambah pasar eropa dan asia hingga amerika dan australia.







9. Casablanca

Siapa yg mengira kalo casablanca merupakan produk asli indonesia, banyak orang menyangka parfum yg sering dipakai esekutif muda berasal dari perancis dikarenakan parfum ini dalam iklannya banyak memakai model bule dan selalu identik dengan negara prancis itu, ternyata diproduksi di muara kapuk jakarta.





10. GT Radial

Ban produksi PT. Gajah tunggal mulai menapaki jalan dinegara negara timur tengah dan asia sejak tahun 1983. Lewat ban berteknologi bias (cross ply) untuk kendaraan seperti truk, bus dan mobil angkutan. Pt gajah tunggal mulai mengekspor ban jenis radial (steel balted) pada tahun 1992 dg label gt radial untuk kendaraan sedan dan truk ringan sampai ke amerika. Saat ini Gt. Radial telah mengekspor kelebih dari 80 negara dieropa, amerika, timur tengah, asia (kecuali china), afrika, australia dan selandia baru.


Jadi sebagian besar dari kita kebanyakan sudah tertipu dengan merk yg ternyata buatan asli indonesia yg bahkan tidak kalah saing dengan buatan yg luar negeri.  Yah Tidak selamanya buatan dalam negeri selalu lebih jelek dari produk luar, bahkan buatan dalam negeri sudah merajai pasar pasar eropa. Jangan menilai hanya dari brand tapi nilai lah dari kualitasnya.

No comments:

Post a Comment