Search This Blog

Friday 26 February 2016

7 racun paling mematikan yang fatal bagi manusia

Racun merupakan media pembunuh paling praktis, efektif dan efisien. Dan kemungkinan kematian bagi korban jg sangat tinggi oleh karena itu racun sering digunakan untuk membunuh pada zaman dulu. Tidak menutup kemungkinan jg zaman sekarang bakal banyak pembunuhan yg disebabkan oleh racun, seperti berita baru-baru ini yg mengalami kematian disebabkan oleh racun sianida. Ada baiknya jg kita mengenal jenis-jenis racun paling mematikan.

1. Arsenik
Arsenik sering disebut sebagai "the king of poisons" merupakan racun paling mematikan pada posisi pertama dan lebih ganas dari semua racun, pada awalnya arsenik hanya digunakan sebagai racun hama tikus, dan di inggris racun ini dijual bebas. orang yg terkena racun ini akan merasa ketidak nyamanan pada lambung, muntah, diare hingga mengeluarkan darah sampai pada kematian.







2. Botulinum toxin
Ini racun paling mematikan setelah arsenik. Botulinum berakibat sangat fatal apabila tidak segera diobati, menyebabkan kelumpuhan otot akhirnya mengakibatkan kelumpuhan sistem pernapasan dan mengakibatkan kematian. Botulinum adalah hal sama yg digunakan untuk suntikan botox.





3. Sianida
Ini dia racun yg digunakan sebagai media pembunuhan baru-baru ini. Racun ini juga sangat mematikan sebuah senyawa yg mengandung atom nitrogen sianida terikat tiga ke atom nitrogen, sianida lebih mudah dikenali karena mengandung bau almond. Orang yg terkena racun ini dapat mencegah sel-sek darah merah untuk menyerap oksigen.



4. Strychine
Juga merupakan salah satu racun mematikan yg sering digunakan pada awal abad 20. Racun ini menyerang sistem saraf pusat yg dapat mengakibatkan reaksi reflex berlebihan. Korban dapat mati dalam waktu 10-20 menit, orang yg terkena racun ini bakal mati dengan cepat karena tidak ada satupun pengobatan yg dapat dilakukan.








5. Polonium
Merupakan racun radioaktif, jenis racun yg sifat membunuhnya lambat dg tidak ada obatnya. Satu gram polonium menguap dp membunuh 1,5 juta orang, hanya dalam beberapa bulan orang yg terkena racun ini akan mengalami kematian yg lambat.




6. Dimethylmercury
Merupakan racun yg dapat membunuh sangat lambat. Orang yg terkena racun ini akan berakibat fatal, namun gejala keracunan mulai beraksi setelah berbulan-bulan paparan awal.






7. Hemlock
Hemlock/conium adalah tanaman berbunga yg sangat beracun asli eropa dan afrika selatan. Untuk membunuh orang dewasa hanya diberikan 100mg conium atau sekitar 8 daun tanaman. Racun ini dapat mengakibatkan kelumpuhan, pikiran akan terganggu tetapi tubuh anda tidak merespon dan akhirnya tidak berfungsinya sistem pernapasan.




Sebenarnya masih ada satu lagi racun yg paling sangat mematikan diantara semua jenis racun yg ada inilah dia :

Racun cinta, kamu pasti semua sudah pernah terkena racun yg mematikan ini, dari zaman dulu sampai sekarang obatnya cuma satu orang yg disukai.
gejala terkena racun ini, pusing (mikirin dia), susah tidur (kepikiran), malas makan, dan sebagainya.

No comments:

Post a Comment