Search This Blog

Monday 29 February 2016

Teori evolusi dan bantahan 2 orang Ilmuwan

Charles robert darwin atau yg biasa dikenal dengan charles darwin,  merupakan seorang ilmuan yang lahir pada tgl 12 februari 1809 dia terkenal dengan teori evolusinya.
Sebelum melangkah lebih jauh ada baiknya kita mengetahui dulu apa itu evolusi, evolusi merupakan cabang ilmu biologi yg mempelajari perubahan struktur tubuh dari makhluk hidup yg berlangsung secara perlahan-lahan dan memakan waktu yg sangat lama.
 Teori pokok charles darwin tentang evolusi manusia yakni :
- species yg hidup sekarang berasal dari species yg hidup dimasa lalu
- evolusi terjadi melalui seleksi alam
Nah teori ini lah yg dibantah oleh sebagian ilmuan diantaranya :
1. John hawks

Bantahan tentang evolusi manusia yg berasal dari kera diungkap oleh seorang peneliti antropologi kepurbakalaan. Seorang professor dan peneliti paleoantropologi dari associate professor of anthropology di university of wisconsin, john hawks berkata manusia bukan lah keturunan dari monyet, kera ataupun keduanya.
" saya tidak tahu mengapa begitu banyak orang yg menerima dan mengajarkan teori evolusi yg merusak sistematika filogenetik ini, ungkap john hawks.
Filogenetik adalah hubungan antara spesies yg berbeda. Sistematika filogenetik jelas dia berpendapat bahwa aturan pengelompokan (taksonomi) pada jenis manusia harus mencerminkan filogeninya.
Manusia jg tidak bisa masuk dalam kelompok "hominidae" yg mencakup orang utan, simpanse, bonobo dan gorilla. Karena memiliki toksonomi yg berbeda akhirnya semua ini sangat kontoversial. Sistematika filogenetik  menyatakan bahwa kelompok taksonomi harus memiliki satu keturunan nenek moyang (monofiletik). Itu berarti manusia harus memiliki satu nenek moyang yg telah sempurna menjadikan mereka seperti sekarang ini. Hal ini secara tidak langsung mengungkapkan adanya sosok adan dan hawa disana.
2. Harun yahya

Adnan oktar merupakan nama sebenarnya. Ilmuan dan da'i terkemuka yg lahir diankara (turki) pada tahun 1956. Harun yahya berkata bagaimana mungkin molekul-molekul dialam ini secara tiba-tiba membentuk makhluk hidup? Dimulai makhluk hidup bersel satu hingga kemudian bersel banyak dan tersusun begitu sempurnanya sehingga ia bisa survive dialam ini? Dengan begitu kompleknya makhluk hidup tidak mungkin terjadi dg sendirinya. ibarat seperti melempar besi keudara dan besi tersebut akan membentuk dengan sendirinya menjadi sebuah pesawat. Namun argumen tersebut terdapat sedikit kekurangan karena menurut teori evolusi, evolusi tersebut tidak bekerja secara total random seperti yg dikatakan oleh harun yahya.
evolusi dibagi menjadi tiga tahap 
perubahan yang dapat juga disebut mutasi atau sejenisnya, replikasi dan seleksi. dari ketiga proses utama tersebut yg bekerja secara random adalah proses perubahan atau mutasi, pada proses seleksi alam tidak semua makhluk hidup yg mengalami perubahan dapat bertahan hidup dan mempunyai keturunan. sehingga kita dapat memutus peluang terjadinya mutasidari keturunan makhluk hidup yg tidak dapat bertahan hidup tersebut.

Hal ini juga sudah diterangkan dalam alqur'an surat al-mu'minuun ayat 23 sudah dijelaskan kejadian manusia didunia dan akhirat.
"Dan sesungguhnya kami telah menciptakan manusia dari suatu saripati (berasal) dari tanah" (QS 23:12)
"Kemudian airmani itu kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah kami jadikan segumpal daging dan segumpal daging itu kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu kami bungkus dengan daging kemudian kami jadikan dia makhluk yg (berbentuk) lain. Maka maha suci allah, pencipta yg paling baik" (QS 23:14)
Dari bantahan para ilmuan didunia sudah jelas bahwa teori evolusi darwin tidak mungkin terjadi pada manusia. Begitupun klo dikaji dari sisi agama Dan teori evolusi hanya sekedar argumen/pendapat yg belum bisa diketahui kebenarannya.

No comments:

Post a Comment