Search This Blog

Thursday 3 August 2017

Cara Alami Untuk Meningkatkan Kesuburan Pada Pria

Tahukan anda bahwa ketidaksuburan atau infertilitas bisa terjadi tidak hanya pada wanita. Ketika terjadinya proses pembuahan pria juga punya andil untuk melakukannya, maka tentu saja bisa terjadi dimana yang wanita kesuburannya baik-baik saja sedangkan yang bermasalah justru terjadi pada sang pria.
Kali ini mari kita bahas tentang tips dan trik untuk meningkatkan kesuburan pria yang nantinya diharapkan akan memperbesar peluang terjadinya kehamilan.

1. Hindari rokok dan alkohol

Sebagian besar pria merupakan perokok aktif. Bahkan ada pasangan yang kedua-duanya merupakan perokok aktif, bahkan merokok dapat meningkatkan terjadinya keguguran sebesar 64%.
Memang benar tidak semua orang yang perokok sudah dapat anak. Tapi pada dasarnya rokok dan alkohol dapat mempengaruhi tingkat kesuburan, sehingga peluang mendapatkan keturunan menjadi kecil.

2. Konsumsi vitamin C

Kurang lebih 16 persen pria yang mandul disebabkan oleh sperma yang menggumpal, penyebabnya salah satunya adalah kekurangan asupan vitamin C.
Dengan rajin mengkonsumsi vitamin C ternyata mampu meningkatkan kesuburan pria. Anda dapat mengkonsumsi buah yang banyak mengandung vitamin C.

3. Gunakan celana yang tidak ketat

Ketika anda menggunakan celana dalam yang ketat itu akan mempengaruhi kualitas sperma anda, karena akan meningkatkan suhu disekitar testis.
Jadi tukarlah celana dalam anda dengan yang lebih loose jika sedang dirumah atau pada malam hari. Suasana di sekitar testis yang lebih sejuk akan membantu untuk meningkatkan kualitas sperma anda.

4. Jauhkan handphone dari alat genital anda

Menurut penelitian, paparan konstan yang terjadi karena radiasi ponsel dapat mengurangi kesuburan pria. Menyimpan ponsel di saku celana dapat mengurangi kesuburan pria. Ponsel memancarkan radiasi elektromagnetik frekuensi radio (RF-EMR), yang merugikan dan dapat mempengaruhi kesuburan laki-laki.

5. Jaga berat badan

Ketika anda kelebihan berat badan atau obesitas bisa memicu kesehatan sperma anda menjadi negatif atau buruk. Kelebihan berat badan bukan saja mengundang banyak penyakit juga dapat menyebabkan jumlah dan pergerakan sperma terganggu.

6. Olahraga secara teratur

Teratur berolahraga dapat membantu meningkatkan kesuburan pria. Olah raga dapat meningkatkan jumlah sperma. Menurut peneliti, orang-orang yang menikmati moderat untuk latihan berat untuk setidaknya selama tujuh jam seminggu akan memiliki konsentrasi sperma yang lebih baik.

No comments:

Post a Comment