Search This Blog

Tuesday 1 August 2017

Menurunnya gairah seksual pria bisa dipengaruhi karena mengkonsumsi gula secara berlebihan

Mengkonsumsi gula secara berlebihan bukan hanya banyak mengundang penyakit seperti diabetes, jantung dan masih banyak lagi. Nyatanya gula dapat mempengaruhi menurunnya kadar testosteron dan libido pada pria.
Berikut resiko yang bakal terjadi apabila mengkonsumsi gula secara berlebihan

1. Menurunkan kadar testosteron
Kelebihan gula menyebabkan resistensi insulin yang menurunkan kadar testosteron, di mana ini akan mempengaruhi dorongan seksual dan ereksi. Sebuah studi dalam Clinical Endocrinology mengungkapkan bahwa gula menyebabkan penurunan kadar testosteron yang signifikan.

2. Mempengaruhi produksi hormon pertumbuhan
Agar menjaga libido tetap optimal diperlukan hormon pertumbuhan yang disekresikan oleh kelenjar pituitarin. Kelebihan akan kadar gula dalam darah bukan hanya bisa sebagai pemicu penyakit diabetes dan obesitas, tetapi juga dapat mempengaruhi fungsi seksual dengan cara menurunkan libido anda.

3. Membuat lelah
Ketika kadar glukosa dalam darah meningkat dapat menyebabkan diri anda menjadi mudah lelah dan lapar. Selain itu kelebihan gula menyebabkan menurunnya kadar oreksin, neurotransmitter yang mengatur perilaku dan gairah seksual yang menyebabkan kelelahan dan mempengaruhi kehidupan seks anda.

4. Penyebab resistensi leptin
Leptin adalah hormon yang menandakan asupan makanan, yang memonitor perilaku seksual. Oleh karena itu, jika Anda mengonsumsi gula berlebihan, bisa menyebabkan resistensi leptin yang mempengaruhi kesehatan seksual dengan menurunkan kadar testosteron di tubuh.

No comments:

Post a Comment