Search This Blog

Wednesday 2 August 2017

Pola Hidup Sehat Sangat Besar Pengaruhnya Ketika Anda Ingin Hamil

Ingin segera mendapatkan momongan merupakan hal yang diinginkan setiap pasangan yang sudah menikah. Ada cara cepat hamil secara alami yang sudah dikenal sejak lama dan banyak dipraktekkan oleh sebagian besar pasangan yang ingin segera mendapatkan keturunan tanpa memiliki efek samping bagi kesehatan.
Berikut beberapa cara alami untuk segera mendapatkan keturunan

1. Pola hidup sehat

Kebiasaan buruk seperti merokok, alkohol bisa memperkecil peluang wanita untuk hamil. Dampak buruk yang dihasilkan dari mengkonsumsi alkohol dan merokok adalah mengurangi kesuburan, menghambat kehamilan, menurunkan kualitas sel telur, dapat meningkatkan resiko terjadinya keguguran.
Jadi cobalah untuk menjalankan pola hidup sehat kalo anda ingin segera mendapatkan momongan.

2. Rajin berolahraga

Ketika anda rajin berolahraga secara teratur maka tubuh anda akan lebih fit yang akan memperbesar peluang untuk hamil secara sehat.
Olahraga yang dimaksud tidak melulu tentang olahraga yang menguras banyak energi dan dilakukan dengan sangat intens. Jogging setiap pagi pun cukup baik untuk menjaga kebugaran anda setiap harinya.

3. Istirahat yang cukup

Kurang istirahat akan berpengaruh negatif pada hormon sehingga menurunkan hormon kesuburan. Tidurlah dengan waktu tidur 7-8 jam sehari, tenaga jangan terlalu diforsir jika anda ingin cepat hamil.

4. Hindari stres

Kondisi stress dapat menyebabkan menurunnya kualitas sperma dan sel telur, sehingga jika Anda ingin cepat hamil maka hindari stress dan hal ini dibutuhkan kerjasama
antara suami dan istri.

5. Berhubungan pada masa subur

Banyak dokter yang menyarankan untuk berhubungan pada masa puncak kesuburan karena hal ini dapat mempercepat kehamilan. Cara mengetahui masa subur adalah masa seminggu setelah usai menstruasi juga dapat dihitung menggunakan alat penguji kesuburan.

6. Gunakan posisi misionaris

Cara cepat hamil secara alami setelah KB adalah dengan menggunakan posisi misionaris. Posisi saat berhubungan yang banyak dianjurkan adalah posisi misionaris, posisi ini adalah wanita berada di bawah laki-laki. Pada posisi ini dapat meningkatkan produksi sperma yang keluar dan tertampung di dalam vagina, sehingga posisi ini sangat efektif untuk mempercepat kehamilan.

7. Makanan sehat dan bergizi

Perhatikan asupan gizi yang terdapat pada makanan anda. Jangan sering jajan sembarangan apalagi ketika anda ingin hamil. Bagi anda yang sedang menunda kehamilan juga tidak berbeda, sangat disarankan untuk selalu mengkomsumsi makanan sehat untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan fit serta siap untuk hamil pada waktunya nanti.

8. Konsumsi asam folat

Makanan yang sehat adalah makanan yang mengandung asam folat, seperti buah kiwi, alpukat dan sayur bayam merupakan beberapa contoh makanan yang mengandung asam folat yang banyak, yang sangat baik untuk perkembangan otak janin dalam kandungan.
Asam folat sangat erat hubungannya dengan cara sehat cepat hamil karena asam folat juga sangat berguna untuk meningkatkan kesuburan wanita.

No comments:

Post a Comment