Search This Blog

Tuesday 1 August 2017

Menggunakan Alarm Ketika Bangun Pagi Ternyata Bisa Menyebabkan Tubuh Tidak Bugar


Sebagian orang banyak yang tidak suka bangun pagi hari dikarenakan berbagai alasan terutama masih ngantuk. Tapi bagi mereka yang suka dengan bangun pagi dikarenakan bisa melakukan aktivitas pagi hari lebih lama tanpa perlu buru-buru.
Banyak yang mengatakan bahwa bangun pagi bisa membuat tubuh lebih bugar dan bersemangat, bisa menjalankan hari-hari dengan semangat dan mood yang baik.
Untuk bangun dengan tubuh yang bugar ada beberapa hal yang mesti tidak anda lakukan pada pagi hari.

1. Menggunakan alarm
Orang yang susah untuk bangun pagi biasanya menggunakan alarm untuk membangunkannya tetapi sebenarnya itu tidak baik sebab jika kita tergantung pada alarm untuk bangun berarti tubuh kita dipaksa untuk terjaga akibatnya masih merasakan ngantuk dan lemas saat beraktifitas.

2. Merokok
Bagi para pecandu rokok hal yang pertama dilakukan kebanyakan selalu mengisap rokok pada pagi hari. Hal ini tidak boleh dilakukan dikarenakan ketika menghisap rokok pada saat perut kosong dapat menyebabkan rusaknya sistem pencernaan.

3. Minum kopi
Kaffein yang terkandung didalam kopi dapat membahayakan lambung, dikarenakan pada saat perut kosong kaffein yang dikonsumsi akan bersifat acidic yang berbahaya bagi lambung.
Hal uang dianjurkan pada saat bangun pagi adalah minum air putih setelah itu baru boleh minum kopi.

4. Tidak melakukan peregangan pada saat bangun tidur
Setelah kamu membuka mata, kamu dianjurkan untuk melakukan peregangan secara perlahan. Peregangan akan membuat otot jadi rileks sehingga kamu siap beraktivitas.

No comments:

Post a Comment