Search This Blog

Tuesday 1 August 2017

Keringat Berlebihan Dapat Menandakan Terjadinya Serangan Jantung

Mengeluarkan keringat merupakan hal normal yang dialami setiap orang, terlebih lagi ketika melakukan aktifitas yang padat maupun ketika berolahraga.
Namun yang menjadi kendala adalah ketika mengeluarkan keringat terlalu banyak, ketika tidak melakukan aktivitas fisin yang tinggi. Bisa jadi hal tersebut merupakan tanda-tanda dari suatu penyakit.
Ada beberapa penyakit yang mengeluarkan keringat secara berlebihan, jadi kalian harus waspada ketika mengeluarkan keringat yang berlebihan

1. Diabetes
Orang yang mengalami neuropati otonom diabetik lebih mungkin mengalami gejala keringat berlebihan. Namun ini bukan merupakan gejala khas diabetes pada umumnya.
Keluarnya keringat pada orang dengan tipe diabetes ini juga berbeda dengan hiperhidrosis. Pada pasien diabetes ini,keringat berlebih umumnya terkonsentrasi di daerah wajah, kulit kepala, dan leher.

2. Serangan jantung
Ketika anda tiba-tiba merasakan rasa tidak nyaman didada, lengan dan leher serta mengluarkan keringat berlebihan hal ini bisa jadi merupakan salah satu tanda serangan jantung.
Sebuah studi tahun 2005 oleh University of Illinois di Chicago menyatakan, berkeringat secara tiba-tiba bahkan bisa menjadi variabel kunci sebagai tanda serangan jantung

3. Monopause
Sekitar 75% wanita pada masa monopause mengalami hot flashes atau rasa panas hingga berkeringat. Hot flashes bisa terjadi kapan saja mulai dari yang ringan hingga yang berat.

4. Limfoma
Keringat berlebih yang muncul bisa menjadi tanda dari limfoma atau kanker yang mempengaruhi kelenjar getah bening dan membuat sistem kekebalan tubuhmu melemah.

5. Hipertensi
Ketika seseorang menderita hipertensi atau tekanan darah tinggi, maka tubuhmu juga akan mengeluarkan keringat yang berlebihan.

6. Hiperhidrosis
Penyakit lain yang mungkin muncul dari keringat berlebih adalah hiperhidrosis alias suatu kondisi di mana kelenjar keringat menghasilkan keringat dalam jumlah yang abnormal yang dipicu oleh kondisi neuron tertentu.

No comments:

Post a Comment