Search This Blog

Monday 31 July 2017

7 Cara Alami Untuk Menghilangkan Bau Ketiak Bagi Mereka Yang Mempunyai Aroma Ketiak Tidak Sedap

Bau ketiak merupakan masalah wajar yang sering kali terjadi dengan beberapa orang. Penyebab bau badan tersebut muncul dikarenakan adanya bakteri pada lapisan pori yang tertutup oleh keringat.
Sebenarnya bau badan tidak termasuk masalah yang terlalu serius, tapi jika dibiarkan akan menyebabkan aroma bau badan menjadi tidak enak dicium yang mengakibatkan rasa percaya dirinya menjadi kurang.
Ada beberapa cara menghilangkan bau badan secara alami.

1. Mandi 2 kali sehari
Bau ketiak biasanya muncul dikarenakan anda jarang mandi. Hal ini disebabkan setiap hari tubuh kita mengeluarkan keringat melalui pori-pori. Keringat inilah yang menyebabkan bakteri menjadi mudah menempel pada tubuh.
Jadi mandilah minimal 2 kali sehari agar bakteri yang menempel menghilang dari tubuh.

2. Jeruk nipis
Selain biasanya digunakan sebagai obat ampuh dalam membasmi jerawat, jeruk nipis juga sangat berguna untuk menghilangkan aroma badan.
Potong jeruk nipis menjadi 2 bagian peras airnya kemudian campurkan dengan daun sirik dan kapur sirih. Oleskan campuran tadi ke bagian ketiak yang bau.

3. Timun
Buah yang sering digunakan sebagai lalapan ketika makan ini mempunyai manfaat untuk menghilangkan bau ketiak.
Caranya dengan cukup memotong  timun sekitar 2 cm saja, kemudian bentuk kotak lalu balurkan ke bagian yang di anggap bau, misalnya ketek atau sela-sela kaki.

4. Daun kemangi
Daun kemangi merupakan makanan yang juga sering dijadikan lalapan yang mempunyai manfaat untuk menghilangkan bau ketika ketika mengkonsumsinya.
Tapi tidak semua orang menyukai rasa dari daun kemangi sehingga jarang digunakan sebagai obat penghilang bau ketiak

5. Jahe
Seperti bahan alami yang dugunakan di dapur, jahe tidak hanya sekedar itu saja, manfaat lainnya terbukti ampuh dalam mengatasu bau ketiak loh. Caranya mudah, cukup dengan meminum wedang jahe atau juga dapat membalurkan parutan jahe di area yang menyebabkan bau ketiak. Lakukan hal tersebut dengan rutin untuk mendapat hasil yang maksimal.

6. Daun jambu biji
Cara yang juga efektik untuk menghilangkan aroma tubuh yang tidak sedap dengan menggunakan daun jambu biji.
Haluskan daun jambu biji yang masih segar kemudian oleskan pada daerah ketiak yang beraroma tidak sedap. kandugna mineral dan anti bakteri yang terdapat didalam daun jambu sangat ampuh untuk membunuh bakteri yang terdapat diketiak.

7. Daun beluntas
Sama seperti daun kemangi, beluntas juga sering digunakan sebagai bahan baku pembuatan lalapan. Beluntas biasanya tumbuh liar di sekitar perkebunan. Kamu bisa memetik daun beluntas yang masih segar, kemudian menumbuk dan mengoleskan tumbukan tersebut secara merata keseluruh bagian tubuh. terutama pada bagian lipatan, seperti ketiak dan lutut.

No comments:

Post a Comment