Search This Blog

Tuesday 21 June 2016

Manfaat mencium aroma kentut bagi kesehatan tubuh

Kentut merupakan proses alami dari tubuh, dengan keluarnya gas dari tubuh anda. Hampir semua orang akan merasa risih ketika mendengar ataupun mencium bau kentut hal ini dikarenakan bau kentut yang terkadang beraroma busuk.
Tapi tahukah anda ternyata mencium bau kentut ada manfaatnya baik bagi yang memcium maupun yang mengeluarkan gas tersebut. Seperti studi yang dilakukan oleh university of exeter diinggris penelitian yang mereka lakukan menemukan bahwa aroma kentut ternyata bisa menyembuhkan berbagai penyakit, seperti kanker, jantung, atritis, dan dimensia.
Gas hidrogen sulfida dari kentut dihasilkan makanan yang dipecahkan oleh bakteri. Gas ini apabila terkena dalam dosis tinggi sangat mematikan. Namun dalam kentut dosisnya sangat rendah dan malah bisa menyehatkan kata dr Mark Wood selaku kepala peneliti.
Jadi apabila mendengar dan mencium bau kentut jangan marah-marah tapi dinikmati aromanya.
Inilah beberapa manfaat kentut bagi tubuh anda :

1. Mengatur tekanan darah
Ketika anda mencium aroma hidrogen sulfida yang berasal dari kentut memiliki efek yang dapat mengatur tekanan darah bagi siapapun yang mencium aromanya,  yang pernah diteliti beberapa tahun yang lalu.
Ketika tekanan darah anda teratur maka anda akan terhindar dari penyakit hipertensi yang bisa menimbulkan berbagai penyakit yang merugikan bagi tubuh anda.

2. Anti inflamasi
Manfaat lain dari menghirup senyawa hidrogen sulfida adalah sebagai anti inflamasi. Ketika anda menghirup gas yang keluar dari kentut tersebut anda bisa terhindar dari kondisi inflamasi seperti radang, maag, refluks asam lambung.

3. Anti pembengkakan
Hidrogen sulfida apabila dikonsumsi dalam dosis rendah ternyata mempunyai banyak manfaat selain anti inflamasi ternyata mempunyai manfaat sebagai anti pembengkakan. Hidrogen sulfida yang keluar melalui kentut dan dihirup melalui hidung maka anda akan kemungkinan terhindar dari pembengkakan yang terjadi pada diri anda.

4. Mengurangi resiko terkena penyakit kronis
Dengan menghirup hidrogen sulfida yang keluar bersama kentut anda dapat terhindar dari kemungkinan terkena penyakit kronis yang berbahaya. Memang bukan hanya dari menghirup hidrogen sulfida anda akan langsung terlepas dari penyakit kronis, tapi paling tidak mengurangi dari terkena penyakit kronis tersebut.
Jadi hanya dengan menghirup aroma kentut anda akan banyak mendapatkan manfaatnya, saran saya sering-sering lah menghirup aroma kentut dengan begitu anda akan menjadi sehat

No comments:

Post a Comment