Search This Blog

Sunday 5 June 2016

Ternyata 5 Jenis makanan ini dapat membantu mengatasi sulit tidur malam

Tidur merupakan kebutuhan bagi semua makhluk hidup, terlebih lagi semua organ tubuh memerlukan istirahat. Pada saat tidurlah organ tubuh mengeluarkan racun ditubuh, dengan tidur yang teratur dan nyenyak tubuh akan terasa segar pada pagi harinya.
Tapi bagi sebagian orang kadang tidur pada malam hari menjadi sangat susah, banyak hal yang menyebabkan seseorang susah tidur pada malam hari. Ternyata hal ini dapat diatasi dengan mengkonsumsi beberapa makanan berikut ini:

1. Teh hijau
Ada baiknya kalau malam hari hindari mengkonsumsi kaffein, meminum teh hijau atau teh chamomile merupakan pilihan yang tepat bagi anda yang sulit tidur pada malam hari.
Dikarenakan teh hijau mengandung senyawa theanine yang dapat membantu anda untuk mudah tidur pada malam hari.
2. Pisang
Memakan sebuah pisang pada malam hari dapat membantu kamu dalam mengatasi susah tidur, kata Saundra Dalton Smith seorang penulis dan juga seorang internis.
Dikarenakan pisang merupakan salah satu sumber yang sangat baik dari magnesium dan potasium yang dapat membantu anda otot-otot anda rileks.
Didalam pisang ternyata juga mengandung triptolan yang diubah menjadi serotonin dan melatonin yang berfungsi untuk menenangkan hormon otak. Meminum jus pisang yang dicampur dengan segelas susu dapat membuat kamu mwngantuk.

3. Kedelai
Juga merupakan salah satu makanan yang dapat membantu anda untuk tidur pada malam hari, hal ini dikarenakan kedelai mengandung senyawa fitoestrogen yang sangat membantu, khususnya bagi kaum wanita yang sudah mengalami masa menopause, dan dapat mengendalikan keluhan rasa tidak nyaman pada malam hari dan dapat juga membantu kamu tertidur.

4. Snack berprotein tinggi
Jika kalian mengalami masalah sulit tidur pada malam hari, hal ini bisa terjadi dikarenakan kamu tidak mengkonsumsi makanan berprotein tinggi sebelum tidur pada malam hari.
Atau mungkin kamu mengkonsumsi makanan yang mengandung gula tinggi dan karbohidrat sederhana. Seperti kue dan permen, karbohidrat sederhana dapat menyebabkan gula darah melonjak dan menurun secara draktis pada saat kamu tidur sehingga kamu dapat terjaga pukul 2 atau 3 dini hati, kata Dr. Teitelbaum.
Cobalah pilih makanan yang kaya protein seperti telur rebus, keju, atau kacang-kacangan sehingga tidur akan lebih lelap.

5. Kacang almond
Kacang almond mengandung magnesium yang dapat kamu membantu kamu tidur tertidur dan relaksasi otot. Selain itu, kacang almond memiliki manfaat tambahan selain dapat membantu kamu tidur almond juga menyediakan protein yang dapat membantu menjaga kadar gula darah yang stabil pada saat kamu tertidur.
Kacang ini dapat membuat kamu mengantuk dengan cara mematikan sistem adrenalin yang menginggatkan kamu untuk beristirahat.

No comments:

Post a Comment