Search This Blog

Saturday 4 June 2016

12 bukti rahasia kasih sayang seorang ayah kepada anaknya

Ayah adalah orang yang jarang kita temui dirumah dikarenakan kesibukannya buat mencari nafkah bagi keluarganya. Tetapi ayah sering kali dipresentasikan sebagai orang yang galak, sombong dan cuek, kurang sensitif terhadap anaknya. Tapi tau kah kalian sebenarnya kasih sayang seorang ayah tidak jauh berbeda dengan ibu.
Mungkin karena sifat seorang ayah yang dituntun harus bersikap tegar, pantang menyerah dan melindungi keluarganya maka beliau menjadi pribadi yang berupaya untuk menutupi perasaannya dan lebih menggunakan akal sehatnya.
Berikut adalah sifat seorang ayah yang jarang diketahui anaknya
.
1. Ayah ingin anak-anaknya punya lebih banyak kesempatan dari pada dirinya, mendapatkan kehidupan yang lebih bagus, mendapatkan pendidikan dan fasilitas yang lebih dari dirinya.

2. Seorang ayah mulai merencanakan hidupmu ketika tau bahwa ibumu hamil, tapi ketika kamu lahir dia mulai membuat rencana untuk masa depan kalian.

3. Ayah orang yang selalu mensupport kamu, membuat impianmu menjadi kenyataan bahkan dia rela menjadi tameng apabila kamu menghadapi suatu masalah, bahkan dia bisa menyakinkanmu untuk melakukan hal-hal yang menurut kamu mustahil.

4. Ayah mungkin tidak tahu jawaban segala sesuatu tapi dia akan berusaha membantumu untuk mencari jawaban sampai ketemu.

5. Ayah selalu bersifat tegas terhadap kamu itu dilakukannya untuk mendidik kamu agar tidak menjadi anak yang manja, dan bisa menyelesaikan masalah sendiri.

6. Ayah akan merasa sangat sedih ketika anaknya sedang menderita suatu penyakit dan ketika kamu dirawat dirumah sakit, dia tidak akan menampakkan kesedihannya didepan kamu tetapi dibelakang kamu dia bahkan sampai meneteskan air mata melihat kondisi kalian. Dan bahkan dia tidak tidur semalaman siapa tahu kamu membutuhkannya.

7. Ayah akan selalu berdoa agar kita sehat selalu, menjadi orang sukses didunia dan akhirat, meskipun kita jarang sekali mendoakannya.

8. Ia akan melupakan apa yang ia inginkan, agar bisa memberikan apa yang kamu butuhkan.

9. Dia akan selalu berfikir dan bekerja keras untuk membayar ssp dan uang jajanmu, meskipun kamu tidak pernah membantunya menghitung berapa banyak kerutan didahinya.

10. Ayah akan menyalamimu ketika pertama kali kamu pergi merantau, karena kalua dia sampai memeluk mungkin dia tidak akan bisa melepaskannya.

11. Ayah tidak suka meneteskan air mata.
Ketika kamu lahir dan mendengar kamu menangis untuk kali pertama dia akan sangat senang sampai-sampai keluar air dari matanya (tapi sekali lagi ini bukan menangis).

12. Ayah tidak pernah marah, tetapi mukanya akan sangat merah apabila anak gadisnya tidak memberi tahunya menginap dirumah teman, dan diapun hampir tidak pernah marah kecuali apabila anak laki-lakinya melakukab hal yang sangat tidak terpuji.

Segala hal yang dilakukan seorang ayah itu semua demi anak-anaknya tersayang, dan jangan lah kamu mengecewakannya, Sayangilah dia selagi dia masih berada disisimu. Dia akan selalu menyayangimu meskipun kamu pernah mengecewaknnya.

No comments:

Post a Comment