Search This Blog

Sunday 4 June 2017

4 cara mengatasi rasa haus dan lapar saat kamu tidak sahur agar tubuh tetap fit sepanjang hari

Makan sahur pada saat puasa sangat penting untuk memberikan energi bagi tubuh agar puasa bisa finish sampai waktu berbuka datang, jika anda sahur maka hal itu akan mudah untuk dilalui dan tidak terasa berat. namun apa jadinya ketika waktu sahur datang anda melewatkan waktu sahur dengan faktor tertentu mungkin karena anda kesiangan.
Bagaimana caranya agar kamu tetap fit ketika puasa namun tidak sahur.

1. Niat

Hal paling pertama yang harus dilakukan adalah niat, dengan niat yang kuat kamu pasti akan kuat puasa seharian penuh sampai waktu maghrib datang. tanamkan dalam pikiran niat yang kuat anda akan baik-baik saja dalam menjalankan ibadah puasa meskipun tanpa sahur.
Mungkin ketika menjalankanya anda akan merasa lelah, lemah dan haus sepanjang hari

2. Perbanyaklah Ibadah

Dari pada terus-terusan berkeluh kesah atau merasa menyesal karena tidak sahur pada subuh tadi, hal yang paling baik kamu lakukan adalah perbanyaklah ibadah. ibadah bukan hanya melakukan sholat lima waktu maupun membaca alquran tapi juga melakukan kebaikan-kebaikan yang lainnya.

3. Carilah kesibukan yang bermanfaat saat puasa

salah satu mengatasi masalah agar kamu kuat berpuasa walaupun tidak sahur adalah dengan mengalihkan fokus kamu terhadap sesuatu. selain bisa mengatasi rasa lapar dan haus, waktu juga akan berlalu dengan cepat tanpa terasa.

4. Selalu tersenyum

Rasa lapar yang kamu rasain mungkin tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan mereka yang kesusahan dan sering kelaparan selama berhari-hari. tetap lah tersenyum dan ambil saja hikmahnya dari pada kamu harus cemberut lemas sepanjang hari, bukannya lapar bakal hilang malahan pahala yang kamu dapatkan bakal berkurang.

No comments:

Post a Comment