Search This Blog

Tuesday 13 June 2017

5 Kebisaan Buruk Yang Ternyata Mempunyai Manfaat Positif Bagi Tubuh

Kebiasaan buruk seharusnya segera dihilangkan dari dalam diri secepat mungkin, namun ternyata hal yang dianggap buruk tak selamanya buruk, tidak bermanfaat dan sangat susah untuk dipercaya. dengan semakin majunya ilmu pengetahuan ada banyak hal yang dulunya dianggap buruk dan tidak bermanfaaat tapi sekarang ternyata justru kebiasaan buruk tersebut sangat bermanfaat bagi kesehatan.

1. Meludah
Merupakan suatu kebisaan buruk yang tidak boleh dilakukan disembarangan tempat, apalagi ditempat umum. Namun pada dasarnya meludah dapat membantu anda dalam bernapas lebih baik.
Ketika anda berolahraga tubuh akan memproduksi lebih banyak air liur, dan ketika berolahraga cendrung juga akan menggunkan mulut sebagai alat bantu bernapas. untuk itu tubuh melindungi diri dengan cara memproduksi air liur dengan lebih banyak.

2. Stress
Ternyata stres tidak selamanya buruk bagi kesehatan tapi juga mempunyai manfaat, tapi stres yang dialami dalam keadaan sedikit yang bisa bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Penelitian dijerman membuktikan bahwa seseorang yang sedang berada dibawah tekanan stres cendrung lebih percaya terhadap seseorang dan lebih sosialis.
Stres juga dapat meingkatkan memori, menigkatkan kreativitas, menigkatkan sistem imun dan lebih waspada.

3. Ganja
Semua orang pasti kenal dengan tanaman satu ini, ganja merupakan golongan narkotika ini ternyata mempunyai berbagai macam manfaat bagi ilmu medis. zat yang terdapat dalam ganja ternyata bisa mematikan sel kanker dan sebagai obat untuk penderita epilepsi.
Ganja juga bisa memperlambat serangan penyakit alzheimer, mengobati athritis, glaucoma, asthma, meningkatkan kapasitas paru-paru, obat penghilang rasa mual, dan obat penyakit parkinson.
Tapi semua hal yang diatas bisa didapatkan dengan takaran dosis yang tepat dan benar.
Sayangnya diindonesia ganja merupakan barang haram dan ilegal yang tidak bisa dikonsumsi secara umum.

4. Merokok
Semua pasti tau bahwa merokok selalu menimbulkan kerugian bagi kesehatan diri sendiri maupun orang lain, dan ternyata merokok mempunyai manfaat mencengangkan bagi kesehatan. salah satunya adalah merokok dapat mengurangi resiko terkena kanker payudara dan mencegah kanker kulit langka yang telah dibuktikan oleh para peneliti.
Nikotin dalam rokok yang merupakan zat paling berbahaya ternyata bisa bermanfaat sebagai pembunuh kuman TBC, mengurangi resiko parkinson, semua hal ini akan bisa didapatkan jika dikonsumsi secara tidak berlebihan.

5. Bir
Bir merupakan minuman yang mengandung alkohol yang apabila dikonsumsi secara berlebihan akan memberikan berbagai macam hal negatif bagi pengonsumsinya, tapi apabila dikonsumsi dalam jumlah takaran yang tepat ternyata bir mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan terutama mampu mengurangi resiko penyakit jantung, selain itu bir juga sangat bergizi dan mampu menigkatkan kesehatan otak.

No comments:

Post a Comment