Search This Blog

Sunday 9 July 2017

Berhentilah Stalking Dari Sekarang Kalo Tidak Kamu Akan Merasakan 5 Dampak Negatif Dari Stalking


Seberapa sering kamu Stalking akun seseorang di media sosial, memang tidak bisa dipungkirin bahwa hampir seluruh pengguna media sosial mungkin pernah stalking (mengintip) baik itu akun teman ataupun akun orang lain.
Walaupun kadang stalking selalu memberikan kepuasan tersendiri dan menghibur ternyata ada sejumlah alasan mengapa stalking sebaiknya berhenti anda lakukan.

1. Rentan Stress dan Emosi Tidak Stabil

Ketika kamu Stalking dimedia sosial kamu akan merasakan seperti melihat dunia luar tanpa batas, kamu bebas melihat apapun yang ada diakun orang yang kamu stalking namun tidak dapat menjangkaunya. Seiring lambat laun maka akan timbul perasaan tak berdaya hal inilah yang akan membuat kamu menjadi rentan stress dan menjadikan emosi tidak stabil.

2. Kamu Mungkin Akan Menemukan Sesuatu yang Mengganggu

Hal ini dikarenakan topik percakapan sensitif, keterangan dari foto, komentar seseorang, hal ini yang dapat membekas didalam benak. kamu pasti bertanya-tanya tentang mengapa menggungah foto dan membahas topik tersebut.
Nah, jika terus-menerus melihat sesuatu yang tidak disukai, semakin banyak pula energi positif yang terbuang dari diri Anda.

3. Sulit Menerima Kenyataan

Ini hal yang paling banyak terjadi pada orang yang sering stalking terutama ketika kamu mengikuti seseorang yang disukai dapat dipastikan kamu pasti selalu mengikuti setiap status dan foto-foto terbarunya. Namun entah bagaimana tiba-tiba statusnya berubah bahwa dia sedang menjalin hubungan dengan seseorang pasti kamu akan sulit untuk menerimanya.

4. Membandingkan Dengan Diri Sendiri

Ketika kamu sering mengatai hal baik dan buruk dari seseorang pada akhirnya kita sering membandingkan dengan diri sendiri.
Hal yang paling sering kamu bandingkan dengan diri kamu adalah ketika seseorang mengupload foto atau apapun, kamu akan sering membandingkannya dengan dirimu entah itu bentuk tubuhnya. terlebih lagi apabila yang kamu stalking ternyata mengupload foto lebih bagus dibandingkan dirimu ini akan mengakibatkan akan menghantui pikiran kamu.
Karena itu, saat berhenti mengintip akun seseorang, mungkin kita tak lagi menghakimi orang lain atau merasa rendah diri. Hentikan perbandingan itu karena tidak akan ada habisnya.

5. Orang Lain akan Tahu Bahwa Kamu Seorang Pengintai

Jika Anda mengintip seseorang di media sosial, bukan tak mungkin pengguna lainnya juga akan mengetahuinya. Siapa pun foto atau unggahan yang Anda sukai, mereka mungkin akan memberi tahu semua orang terdekatnya. Efek selanjutnya bisa jadi akan panjang dan berdampak buruk pada Anda.
Jadi, berpikirlah untuk lebih bijaksana saat menggunakan media sosial. Lebih baik lagi, bila Anda berhenti hobi mengintip akun orang lain. Nikmati saja apa yang ada di lini masa Anda, sekaligus mulailah melakukan hal produktif lainnya!

No comments:

Post a Comment