Search This Blog

Tuesday 9 May 2017

4 orang yang mempunyai kepribadian ganda didunia

Kalian Semua pasti sudah tau dengan novel yang berjudul dr jekyll dan tuan hade sebuah novel yang menceritakan orang yang mempunyai kepribadian ganda, terlebih lagi sekarang sudah banyak film-film yang bercerita tentang kepribadian ganda bahkan dikomik pun sudah ada cerita yang berkarakter seperti ini.
Mungkin kebanyakan dari kalian hanya mengira orang yang mengalami kepribadian ganda hanya ada diserial film, kalo kalian cendrung berpikiran begitu maaf ternyata kalian salah. Kepribadian ganda bukan cuma khayalan fiksi tapi juga realita yang bahkan ada dikalangan masyarakat.
Kepribadian ganda merupakan suatu ganguan dimana terdapat dua atau lebih kepribadian yang berbeda beda dalam satu tubuh, Kedua sosok ini berdiri sendiri-sendiri. Kepribadian ganda ini bisa muncul dikarenakan kekerasan fisik, emosional, seksual yang terjadi secara berulang-ulang pada masa usia dini yang beresiko menyebabkan kondisi ini.
kepribadian ganda, hingga kini masih menjadi rahasia terbesar dunia
psikiatri. Teori ilmiah yang dicoba dirangkai untuk menjelaskan fenomena
ini sering kali berbenturan dengan fakta di luar jangkauan akal sehat.
ada beberapa orang didunia yang mempunyai kepribadian ganda.
1. Kasus Eberhardt Gmelin (1791).
Dianggap sebagai kasus kepribadian ganda pertama yang dilaporkan, walaupun sebelumnya pernah terjadi peristiwa amnesia yang menyerupai gejala kepribadian ganda yang dilaporkan pada tahun 1664.
2. Kimi sand.

wanita yang mempunyai 15 kepribadian ganda yang berusia 23 tahun dan dia menderita penyakit langka yang dinamakan Disscociative Identity Disorder (DID).
Penyakit inilah yang menyebabkan kim mempunyai banyak kepribadian, kadang kala kim bisa berubah menjadi koki jepan satou (22), remaja fionna (17), transgender finn (14), biseksual theodore (15), bahkan balita berumur empat tahun jack dan safyer.
Masing-masing identitas sebagai kepribadian yang terpisah, Masing-masing indentitas mengendalikan perilaku dan pikiran mereka pada waktu berbeda-beda dan juga pola pemikiran, kebutuhan dan keinganan berbeda. Kepribadian kim mulai muncul ketika dia berusia 3 tahun dan pada umur 20 tahun Sand didiagnosa oleh seorang psikoterapis di Pusat Trauma Pottergate di Norwich yang mengatakan bahwa Anda harus membuat banyak kompromi ketika Anda memiliki 15 kepribadian. Saya harus menyimpan pakaian yang berbeda untuk setiap orang
3. Shirley ardell mason
seorang wanita yang kehidupannya didokumentasikan di buku dan film dengan nama Sybil Isabel Dorsett untuk melindungi identitas aslinya. Wanita ini mempunyai 16 kepribadian dalam satu tubuh. Enam belas pribadi itu adalah: Clara, Helen, Marcia, Marjorie, Mary, Mike (laki-laki), Nancy Lou Ann Baldwin, Peggy Ann Baldwin, Peggy Lou Baldwin, Ruthie, Sid (laki-laki), Sybil Ann, Sybil Isabel Dorsett, Vanessa Gaile, Victoria Antoniette Shcarleu (Vicky) dan kepribadian terakhir yang tak diketahui namanya.
Shirley Ardell Mason, lahir di Dodge Center, Minnesota, dari Walter Masondan Martha Alice Hageman Mason(untuk selanjutnya kita sebut Sybil). Menurut versi buku, Sybil seorang anak yang sering disiksa ibunya dengan tangan, juga terlalu mengawasi anak secara berlebih-lebihan sehingga sianak merasa tertekan.
4. Anastasia Wella.

Seorang wanita yang memiliki 9 karakter yang sangat berbeda.
Wanita ini juga mengidap penyakit yang disebut mengidap penyakit Dissociative Identity Disorder (DID). Menurut Wella, biasanya karakter ini akan muncul ketika dia menghadapi masalah, merasa terancam atau berada dalam pilihan yang sulit.
Karakter itu adalah Wella sebagai host atau pribadi asli, Naura karakter temperamen, Paula seseorang yang ahli berhitung. Lalu ada Saraswati karakter model dan penari, Atin sosok anak kecil, Andreas sosok pria yang suka melakukan kekerasan. Ada pula karakter Ravelin sosok anak millenials, Ayu sosok yang pandai menulis sastra, Bahkan ada sosok Bilqis yang pintar baca Al-Quran.

No comments:

Post a Comment