Search This Blog

Sunday 14 May 2017

8 sinyal berbahaya yang harus diperhatikan secara serius ketika terjadi pada tubuh anda

Tubuh merupakan suatu mesin yang paling sempurna yang tidak ada duanya didunia, ketika ada suatu masalah didalam tubuh maka akan mengakibatkan jaringan yang lain akan terganggu juga. tubuh juga sering kali mengirim sinyal informasi tentang hal buruk yang bakal terjadi dan kebanyakan hanya mengabaikan saja sinyal tersebut dikarenakan ketidaktahuan akan sinyal informasi yang dikirimkan oleh tubuh.
seperti dilansir oleh Brightside, berikut 8 sinyal berbahaya yang harus diperhatikan secara serius.
1. Perubahan warna pada jari-jari anda
ini merupakan pertanda bahwa anda memiliki sindrom reynaud. sindrom ini menunjukkan suatu kondisi dimana suhu rendah menyebabkan kejang pada pembuluh darah dan menyebabkan perubahan warna kulit pada jemari, Nyeri, kesemutan dan mati rasa dapat terjadi ketika daerah yang terjangkit menjadi putih, Beberapa orang memiliki pembengkakan, kehangatan, atau berdenyut ketika daerah yang terkena berubah ungu atau merah, Kaki, hidung, dan telinga juga bisa terpengaruh.

baca : 4 orang terkenal didunia yang berhasil

2. Lingkaran hitam dibawah mata
disebabkan karena kurangnya waktu tidur anda yang tidak cukup, normalnya waktu tidur berkisar antara 7-8 jam setiap malam.bukan hanya dikarenakan kurang tidur yang menyebabkan adanya lingkaran hitam dibawah mata diantaranya
- genetik
- kekurangan gizi
- merokok dan minum-minuman berakohol
- perubahan hormon, alergi
- anemia, lingkaran hitam dan dehidrasi
- lingkaran hitam dan penyakit hati

3. Kelopak mata berkedut
semua orang paling tidak pernah merasakan kelopak mata berkedut, hal ini disebabkan karena mata anda terlalu keras dalam bekerja sehingga mata anda membutuhkan istirahat. selain itu mata dapat berkedut juga dikarenakan strees, kafein, alkohol, rokok, penggunaan gadget, mata kejang, kurang nutrisi.
mengatasinya tergantung gejalanya biasanya yang sering dilakukan istirahatkan mata anda dengan tidur apabila kedutan semakin buruk segera kedokter untuk pertolongan lebih lanjut

4. Telinga berdenging
sering kali tiba-tiba telinga mendenging tanpa disadari, dan terjadi hanya sebentar apabila hal ini terjadi secara terus menerus sebaiknya anda segera waspada bisa jadi ini menjadi suatu tanda penyakit.
dan ini bisa jadi disebabkan oleh penyakit yang serius seperti adanya tumor kepala atau leher, darah tinggi, Aterosklerosis, Penyakit Meniere, dan Tumor neuroma akustik.

5. Gumpalan didepan mata
ketika mata anda sering lelah biasanya ada semacam gumpalan yang muncul didepan mata. biasanya, bentuknya titik-titik atau garis halus.


Bila Anda terus-terusan melihat hal in selama lebih dari seminggu, Anda harus berkonsultasi pada ahlinya. Sebab, ini merupakan indikasi awal katarak atau masalah lain dengan penglihatan Anda.


6. Suara bergemuruh didalam perut
 
Gemuruh di perut Anda disebabkan oleh proses pencernaan yang terjadi di dalam usus. Bila hal ini jarang terjadi, tak ada yang perlu dikhawatirkan. Namun, bila suatu kali Anda merasakan perut membuat suara gemuruh secara teratur dan disertai nyeri, Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter.

Baca : hindari 5 bahaya ketika terlalu sering.html

7. Kulit mengelupas






Kulit mengelupas merupakan tanda tubuh kekurangan vitamin. Diet seimbang yang tepat dapat mengembalikan kulit kembali ke kondisi normal.
Jika mengelupas disertai gatal, segera kunjungi dokter kulit. Ada kemungkinan Anda mengalami infeksi jamur.

8. Dislokasi sendi bahu


Sendi bahu beberapa orang tampak longgar atau dapat dipindahkan dari arah yang tak biasa. Ini merupakan indikasi sendi bahu tidak stabil, suatu kondisi di mana sendi di tulang bahu keluar dari sekatnya.
Kasus ini hanya terjadi pada orang-orang yang dilahirkan dengan ligamen fleksibel. Namun, hal ini juga bisa terjadi akibat cedera saat berolahraga.

sumber referensi :
 http://citizen6.liputan6.com/read/2850382/jangan-abaikan-10-tanda-tubuh-anda-dalam-bahaya



No comments:

Post a Comment