Search This Blog

Thursday 25 May 2017

6 Menu makanan sehat yang baik dikonsumsi pada saat sarapan

Kebanyakan masyarakat kita selalu melewatkan sarapan, bahkan sarapan hanya diperuntukkan bagi anak-anak usia sekolah. padahal sarapan juga sangat penting bagi orang dewasa bahkan asupan gizi dari sarapan inilah yang sangat penting bagi aktivitas seharian kita berjalan lancar.
Dan ternyata sarapan juga bisa menurunkan berat tubuh anda tapi dengan menu sarapan yang tepat, sebuah study di harvard T.H Chan School of public health mengatakan bahwa salah satu kunci dalam menurunkan berat badan dengan asupan sarapan yang tepat. sarapan harus terdiri dari 25-30 persen asupan kalori setiap harinya, kebanyakan orang malah salah memilih menu sarapan yang ideal.
Berikut ada 6 jenis makanan yang bagus anda konsumsi pada saat sarapan.
1. Telur.
Salah satu makanan yang paling mudah dicari, murah dan bergizi. anda bisa menikmati telur dengan mudah tanpa susah payah dalam mengelolahnya,Telur mengandung protein dan juga nutrisi lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh saat memulai aktivitas di pagi hari.
2. Yoghurt
Sama dengan susu, yoghurt mengandung kalsium, magnesium, dan kalium yang dibutuhkan oleh tubuh. Perlu Anda ketahui yoghurt Yunani mengandung protein dua kali lebih banyak dari yoghurt biasa. 
Anda bisa mencampurkan yoghurt dengan sedikit madu, sedikit bubuk kayu manis, dan aneka buah berry.
3. Oatmeal
Semangkuk oat-meal di pagi hari dapat menurunkan risiko penyakit tekanan darah tinggi, diabetes tipe 2, dan menurunkan kolesterol. Kandungan serat yang tinggi membuat oat-meal menjadi menu sarapan yang ideal.
Anda bisa menambahkan buah segar rendah gula, kacang, atau susu kaya kalsium sebagai topping.
4. Buah Grapefruit
Salah satu jenis buah jeruk ini terkenal kaya akan vitamin dan nutrisi. Kandungan seratnya yang tinggi membuat perut kenyang lebih lama. Apalagi kandungan vitamin C nya dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.
5. Alpukat
Bagi Anda yang sedang menjalankan proses diet, buah alpukat menjadi pilihan menu sarapan yang tepat. Alpukat mengandung lemak tak jenuh, serat yang tinggi dan beberapa nutrisi penting lainnya.
6. Sereal
Menu sarapan sehat selanjutnya adalah sereal. Menu sarapan yang satu ini sangat mudah ktia temui di supermarket atau pusat perbelanjaan di sekitar kita. Dengan menu sereal ini, perut anda akan terasa kenyang sampai siang, dan anda akan terhindar dari kelaparan serta lesu. Penyajiannya yang mudah dan gizi yang cukup lengkap membuat sereal menjadi salah satu menu sarapan favorit keluarga. Jika selama ini Anda mencampur sereal dengan susu, cobalah menggantinya dengan yogurt. Tambahkan pula beberapa potong buah-buahan segar.

No comments:

Post a Comment