Search This Blog

Tuesday 9 May 2017

bahaya!!! 6 hal ini akan terjadi apabila bumi berhenti berotasi

Pada hakekatnya bumi berputar secara kontinu untuk menghasilkan energi yang mampu membuat manusia tetap berpijak pada tempatnya seperti yang kita lakukan sekarang bumi berotasi dengan kecepatan 1600 km/jam. Rotasi bumi melambat setiap 2 detik dalam rentang waktu selama 100 tahun bukan tidak mungkin bahwa makin lama bumi akan berhenti berputar dengan sendirinya.
Apa saja yang bakal terjadi ketika bumi berhenti berputar.

- yang pertama kali terjadi adalah tubuh kita akan terbang dengan kecepatan 465 meter/detik dengan kecepatan tersebut mampu mampu mengubah tubuh manusia menjadi bongkahan kecil berukuran beberapa inci saja.


- terjadinya perubahan waktu
Sudah lumrah ketika disuatu wilayah mengalami siang maka diwilayah lain akan mengalami malam, tapi apabila bumi berhenti berputar setengah dari bumi akan terpanggang oleh sinar matahari selama setengah tahun begitupun yang terjadi sebaliknya. Bukan hanya itu saja bahkan matahari bukan bergerak dari timur kebarat tetapi bergerak dari barat ke timur.

- bencana alam super dahsyat akan terjadi apabila bumi berhenti berotasi.
Bentuk bumi tidaklah bulat sempurna, melainkan sedikit melebar di bagian khatulistiwa. Hal ini karena rotasi bumi. Adapun bagian yang melebar sebenarnya adalah laut yang terkumpul pada garis khatulistiwa. Jika bumi berhenti berputar, laut di khatulistiwa akan mengalir ke arah kutub dan menyebabkan banjir dahsyat di Eropa dan tidak terkecuali di Indonesia.

- Bukan cuma laut udara pun akan mengalami perubahan yang mana udara akan mengalir ke khatulistiwa yang akan menyebabkan naiknya tekanan udara. Secara tidak langsung paru-paru kita diindonesia akan pecah apabila menghirup udara seperti itu sebaliknya Sebaliknya, di belahan bumi utara dan selatan sudah seperti tinggal di gunung, udaranya tipis.

- terjadinya mega tsunami dan angin topan super kuat
Jika bumi berhenti berputar akan menyebabkan terjadinya tsunami-tsunami maha besar diberbagai tempat. Munculnya gelombang rakasasa tersebut hanya butuh waktu satu menit saja. Sedangkan angin topan tersebut dapat memusnahkan apa saja yang dilewatinya dan Parahnya lagi angin topan super tersebut diyakini juga mampu mengakibatkan terjadinya erosi pada kerak bumi. Gunung dengan puncak tertinggi seperi gunung Himalaya bisa jadi memendek karena sapuan singkat angin topan.
- berakhirnya kehidupan manusia
Hal ini dikarenakan bencana alam yang super dahsyat belum lagi kita harus bertahan hidup dengan siklus yang lambat, belum lagi dengan adanya radiasi kosmik yang kita terima akibat medan magnet bumi mati lantaran tak berotasi juga akan membunuh kita dengan mudah. Belum lagi hewan dan tumbuhan juga akan mengalami nasib yang sama.
Referensi :
https://m.kaskus.co.id/thread//inilah-yang-terjadi-jika-bumi-berhenti-berotasi
http://www.kumpulanmisteri.com/2015/03/5-hal-menakutkan-yang-terjadi-jika-bumi.html

No comments:

Post a Comment