Search This Blog

Wednesday 10 May 2017

6 hewan didunia yang paling hebat dalam bertahan hidup

Ada beberapa hewan didunia ini sangat sulit untuk dibunuh bahkan dengan menggunakan berbagai cara dikarenakan kemampuan mereka dalam bertahan hidup sangat luar biasa.
Bahkan dalam suhu yang sangat ekstrim pun hewan-hewan ini dapat melaluinya dan bahkan masih tetap bertahan hidup. Dikarenakan setiap mahkluk hidup mempunyai cara tersendiri untuk bertahan hidup dialam.
Nah apa sajakah hewan yang paling sulit untuk dibunuh.

1. Water bears

Binatang air yang mempunyai ukuran mikrokopik ini merupakan salah satu binatang yang susah untuk dibunuh bahkan dengan membekukannya disuhu -273 celcius bahkan water bears tidak membeku sekalipun. Mereka juga bahkan mampu bertahan hidup terhadap bom nuklir. mereka bs kembali ke bentuk kering dan saat di bentuk ini mereka kebal terhadap radiasi. Mereka juga kebal terhadap nitrogen cair dan asam mineral.
Satu-satunya cara untuk membunuh water bears ini hanya dengan mengirimnya keluar angkasa bahkan mereka dapat bertahan hidup selama 10 hari.

2. Immortal jellyfish

sesuai dengan namanya ubur-ubur ini memang abadi dan memang tidak bisa mati.
Siklus hidup ubur-ubur ini seperti siklus hidup hewan yang lain, ubur-ubur ini lahir dan berkembang biak namun hidup mereka akan berlangsung selamanya dan tidak pernah berakhir dengan kematian. Ketika siklus hidup mereka akan habis mereka akan kembali kebentuk bayi/polyp dan siklusnya mulai lagi dari awal.





3. Lungfish

Hewan air paling tua yang konon katanya merupakan ikan memberi tahu nabi musa ketika akan mencari nabi khaidir. Ikan ini dapat bertahan hidup walaupun tanpa air selama 6 bulan dan hanya dengan diberi air sedikit mereka dapat kembali dari kematian/hidup kembali layaknya zombi.


4. Tree weta
Tree weta adalah binatang yang menakutkan. Di darah mereka ada protein spesial yg membuat air tidak bisa dibekukan.Berarti walaupun tree weta dibekukan, darah mereka masih bisa mengalir saat mereka bangun.
Otak dan hati mereka juga tidak berfungsi saat mereka beku.Namun mereka bisa kembali berfungsi saat cair.





5. Giant snail
East african giant snail mirip dgn sepupu2nya.namun bisa tumbuh sampai 8 inci. Penghuni afrika timur sudah mencoba berbagai hal untuk membunuh binatang satu ini,pestisida, racun, bahkan flamethrower tapi makhluk ini masih tidak bisa dibunuh.





6. Kecoa.

Kecoa juga salah satu hewan yang mampu bertahn disuhu ekstrim, bahkan tetap bertahan hidup diradiasi nuklir bukan hanya itu saja kecoa juga masih tetap hidup dengan keadaan tanpa kepala selama 30 hari tanpa makan juga tentunya.
Kecoa bisa menahan napas selama 40 menit.
Lebih mengerikannya lagi, kecoa juga dapat bertahan selama 30 menit jika tenggelam di bawah air, yang artinya mereka pun bisa menyelam cukup lama. Mereka sering menahan nafas untuk membantu mereka mengatur keseimbangan kadar air dalam tubuh

No comments:

Post a Comment