Search This Blog

Saturday 15 July 2017

2 Jenis Makanan Yang Sebaiknya Dihindari Bagi Penderita Vertigo Akut


Jika anda menderita vertigo maka anda harus memperhatikan semua makanan dan minuman yang dikonsumsi agar tidak terjadi kekambuhan. Vertigo merupakan suatu bentuk sakit kepala dimana penderita mengalami persepsi gerak yang tidak semestinya yang disebabkan oleh gangguan pada sistem vestibular.
Ada 2 jenis makanan yang semestinya dihindari ketika terkena penyakit vertigo akut seperti yang dilansir oleh laman Live Strong.

1. Daging dan Keju

National Headache Foundation mengatakan bahwa asam amino tyramine dalam daging dan keju dapat memicu sakit kepala termasuk juga vertigo.
Pepperoni, salami, sosis, dan keju tua sangat tidak dianjurkan bagi mereka yang menderita vertigo. ubahlah jenis makan tersebut dengan mengkonsumsi ikan segar, tahu dan kedelai.

2. Biji-bijian

Kacang atau biji-bijian yang tinggi akan tyramine juga sangat tidak dianjurkan bagi penderita vertigo yang bisa menjadi penyebab utama vertigo kambuh. Ada bisa menggantinya dengan jenis makanan yang tidak menyebabkan vertigo kambuh seperti kemiri, kenari, wijen, salmo segar dan alpukat yang memiliki lemak sehat.

Sumber : health.liputan6.com

No comments:

Post a Comment