Search This Blog

Friday 28 July 2017

Khasiat Daun Pepaya Yang Belum Banyak Diketahui

Siapa yang tidak kenal dengan pepaya tanaman yang dibudidayakan pertama kali dimeksiko dan dapat tumbuh hingga lebih dari 30 meter. Buah pepaya mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.
Namun bukan cuma buahnya saja yang mempunyai banyak khasiat, daun pepaya juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan.
Daun pepaya bisa digunakan sebagai pencegah untuk mengatasi beberapa penyakit seperti.

1. Malaria

Daun pepaya memiliki sifat anti malaria, sehingga sangat banyak digunakan sebagai obat ketika terkena penyakit malaria. Jus daun pepaya sering digunakan dibeberapa bagian dunia sebagai profilaksis untuk mencegah malaria di daerah endemis tertentu.

2. Demam berdarah

Demam berdarah merupakan salah satu penyakit yang banyak menelan korban jiwa. Jus daun pepaya sangat berguna bagi penderita demam berdarah yang dapat menyembuhkan demam berdarah tanpa resiko efek samping.
Ekstra daun pepaya mengandung papain yang berguna untuk meningkatkan trombosit bagi penderita demam berdarah.

3. Emfisema

Emfisema merupakan penyakit yang berhubungan denga paru-paru. Daun pepaya dapat berguna sebagai pencegah terjadinya emfisema karena daun pepaya banyak mengandung vitamin D.

4. Anti kanker

Berbagai jenis kanker dapat dilawan dengan rutin mengkonsumsi jus daun pepaya tanpa mempunyai efek toksin pada tubuh. Daun pepaya sering digunakan sebagai kemotrapi bagi pasien kanker dibeberapa bagian penduduk dunia. Ekstrak daun pepaya dapat meningkatkan respon sistem kekebalan terhadap kanker.

5. Obat jerawat

Daun pepaya juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah jerawat yang tak kunjung selesai. Pada dasarnya jerawat disebabkan oleh hormon.
Untuk mengatasi jerawat anda bisa membuat masker dengan cara mencampur daun pepaya dan air didalam blender hingga membentuk pasta. Oleskan ke jerawat dan biarkan selam 15 menit.

No comments:

Post a Comment