Search This Blog

Monday 10 July 2017

Manfaat Yang Akan Anda Dapatkan Ketika Anda mengkonsumsi Air Hangat Dipagi Hari

Air putih merupakan minuman paling segar dan menyehatkan bagi tubuh, air putih sangat dibutuhkan bagi tubuh manusia tidak akan bertahan lama jika tidak mengkonsumsi air dalam keseharian. Minum air hangat pada saat bangun tidur memiliki berbagai manfaat bagi tubuh.
Seperti dilansir dari laman Life Hack, Stella Metsovas ahli gizi klinis dan pakar kesehatan dalam ilmu pangan dan gizi, mengatakan, meminum air hangat di pagi hari, atau ditambah dengan rendaman lemon yang kaya polifenol atau dengan teh, terbukti mengurangi aktivitas radikal bebas di tubuh.

1. Mencegah penuaan dini
Keberadaan racun dalam tubuh bisa membuat penuaan lebih cepat menjadi kenyataan. Ketika tubuh kita menumpuk racun, ia menjadi rentan terhadap penyakit dan penuaan. Air hangat dalam hal ini bisa membantu membersihkan tubuh dari racun. Selain itu, bisa membantu memperbaiki kondisi sel kulit yang bisa menyebabkan peningkatan elastisitas kulit Anda.

2. Penyeimbang sistem getah bening
Sistem getah bening pada tubuh akan bekerja dengan optimal, maka tubuh akan memiliki kekuatan lebih untuk melawan infeksi yang menggangu kesehatan tubuh.

3.Menurunkan berat badan 
Mengkonsumsi air putih pada pagi hari ternyata dapat menurunkan berat badan seseorang, hal ini sangat bagus bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. ketika mengkonsumsi air hangat akan meningkatkan suhu tubuh anda yang akan memicu meningkatnya metabolisme anda, Peningkatan aktivitas metabolik memberi tubuh kemampuan untuk membakar lebih banyak kalori sepanjang hari.
Air hangat dengan lemon juga mengendalikan keinginan untuk makan, karena lemon mengandung serat pektin.

4. Meringankan nyeri perut pada saat menstruasi
 Bagi wanita yang lagi menstruasi sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi air hangat karena air hangat dapat dengan mudah melepaskan darah kotor dengan sempurna dari dinding rahim tanpa tersisa.  Air hangat juga memudahkan kerja rahim untuk melepaskan sel darah kotor tersebut. Semakin mudah rahim untuk melepaskan darah kotor, semakin ringan pula nyeri yang akan dirasakan.

5. Melancarkan sirkulasi darah
Segelas air hangat saat perut dalam kondisi kosong juga dipercaya bisa membuang toksin yang pada gilirannya membantu sirkulasi darah. Air hangat juga memberi efek rileks, membantu melonggarkan otot, menghilangkan sirkulasi yang buruk, dan melancarkan aliran darah.

6. Memperbaiki pencernaan
Dengan mengkonsumsi segelas air hangat dapat membantu merangsang sistem pencernaan untuk bekerja lebih baik dan lebih cepat dalam memproses makanan

No comments:

Post a Comment