Search This Blog

Saturday 22 July 2017

6 Cara Alami Yang Bisa Anda Lakukan Dalam Mengatasi Sakit Gigi

Hampir sebagian besar masyarakat indonesia pernah mengalami yang namanya sakit gigi. Ketika gigi sakit bahkan sampai terasa ngilu, hal ini akan menyebabkan rasa sakit yang laur biasa yang anda rasakan. 
Saat sakit gigi anda juga akan merasakan sakit kepala, gusi nyut-nyutan, makan tidak enak bahkan ngomong pun menjadi malas. Sebelum sakit gigi yang anda rasakan semakin parah lebih baik anda segera melakukan pengobatan agar sakit gigi yang anda rasakan bisa berhenti.
Berbagai cara yang bisa digunakan sebagai obat sakit gigi secara alami.

1. Kumur dengan air garam

Ketika anda sedang sakit gigi biasanya dokter tidak akan melakukan tindakan apapun terhadap gigi anda. Yang hanya dilakukan dokter hanya memberikan obat agar sakit yang anda rasakan menghilang.
Anda bisa menghilangkannya dengan cara berkumur dengan menggunakan garam yang sudah anda larutkan dengan air. Berkumurlah selama beberapa menit kemudian muntahkan lakukan beberapa kali hingga rasa ngilunya hilang.

2. Ramuan bawang putih dan bawang merah

Didalam bawang merah dan bawang putih terdapat enzim pembunuh kuman yang menyebabkan rasa nyeri pada gusi. Jadi Anda bisa menghilangkan rasa sakit pada gigi dengan mengunyah bawang merah atau bawang putih.
Dengan menguyah potongan bawang merah maupun putih dapat ditaburi dengan sedikit garam sangat membantu dalam membunuh seluruh kuman yang terdapat didalam mulut yang berpotensi menyebabkan sakit gigi selam 3 menit.

3. Kompres menggunakan es balok

Salah satu hal kenapa menggunakan balok es dikarenakan untuk menghilangkan bengkak yang terjadi akibat peradangan pada gusi yang disebabkan oleh kuman pada saat gigi anda sakit. Es balok dapat digunakan sebagai pembius alami sel saraf nyeri selama beberapa waktu.
Cara ini bisa dibarengi dengan cara mengobati sakit gigi ngilu yang lainnya untuk untuk menyelesaikan rasa sakit sementara dialihkan oleh pembekuan saraf. 

4. Hidrogen perkosida 3%

Hidrogen peroksida terbukti sangat ampuh sebagai pembunuh kuman dan bakteri penyebab sakit gigi.
Jangan pernah menggunakan larutan ini secara murni karena akan melukai mulut dan gusi. Jadi ketika anda akan berkumur menggunakan hidrogen peroksida sebaiknya campur dengan menggunakan sedikit air. Berkumur dengan hidrogen peroksida ini sangat berguna dalam meringankan rasa ngilu digigi yang diikuti dengan demam dan bau mulut.

5. Minyak cengkeh

Minyak cengkeh mengandung antioksidan dan dapat secara cepat dalam membunuh kuman penyebab rasa ngilu. Minyak cengkeh merupakan obat tradisional yang sudah digunakan oleh masyarakat indonesia dari zamann dahulu dalam mengatasi rasa ngilu pada gigi.
Selain itu rasa yang disebabkan oleh minyak cengkeh sangat aman ketika tertelan sehingga menjadikan obat ini sebagai obat yang paling efektif.

6. Menghindari sejumlah makanan tertentu

Menghindari sejumlah makanan yang terlalu panas, dingin dan manis dapat menjadi alternatif sebagai pengurang rasa ngilu hebat dan tiba-tiba yang sering terjadi pada gigi sensitif. Cara mengobati sakit gigi ngilu merupakan cara yang umum dan perlu diperhatikan atau dipatuhi oleh si penderita. Hal ini dilakukan agar rasa ngilu pada gigi tidak kambuh sewaktu-waktu dan mengganggu.

No comments:

Post a Comment