Search This Blog

Saturday 15 July 2017

5 Makanan Ini Sangat Bagus Dikonsumsi Untuk Menyehatkan Mata


Semua orang pasti tidak ingin terkena penyakit mata baik itu rabun jauh, dekat, katarak dan lainnya, hal ini dikarenakan tidak menjaga kesehatan mata sejak dini. Beberapa gangguan mata juga dapat cara rutin mengkonsumsi suatu jenis makanan.
Berikut ada beberapa jenis makanan yang mampu menjaga dan menyehatkan mata dan penglihatan :

1. Sayuran hijau

Didalam sayuran hijau terdapat suatu zat lutein dan zeaxathin, sejenis antioksidan yang menurut penelitan mampu meminimalisir resiko terjadinya katarak.

2. Telur

Telur merupakan makanan yang kaya manfaat bagi kesehatan, didalam kuning telur juga terdapat lutein dan zeaxathin ditambah dengan zink yang mampu membantu mereduksi resikio degenerasi mukular yaitu suatu kondisi dimana hilangnya penglihatan sentral yang diakibatkan kerusakan mukula atau bagian tengah retina kata Paul Dougherty, Laser Vision asal Los Angeles.

3. Biji bunga matahari (kuaci)

Cemilan yang paling banyak menimbulkan sampah ini ternyata sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata anda. didalam biji bunga matahari atau kuaci ini terdapat selenium, zink, vitamin E yang bisa mencegah gangguan pada mata seperti katarak dan gangguan pada mata yang disebakan oleh faktor umur. Tidak hanya itu kuaci juga mengandung vitamin B12 yang berfungsi untuk mengatasi penyakit sensitivitas mata terhadap cahaya atau yang lebih sering dikenal dengan photophobia.

4. Buah-buahan

Seperti buah jeruk dan berry yang kaya akan vitamin C yang mampu terbukti mereduksi resiko pengembangan degenerasi makular dan mencegah katarak. Sedangkan seperti buah alpukat yang mengandung lutein yang paling banyak dibandingkan dengan buah yang lain, seperti yang diketahui lutein sangat berguna untuk mencegah katarak dan degenerasi makular. Alpukat juga bisa sebagi penyerap nutrisi pentingalfa dan beta karoten yang berguna sebagai pembentuk vitamin A agar bisa diserap oleh tubuh.
5. Ikan salmon

Ikan salmon merupakan makanan penghasil omega 3 yang sangat besar dibandingkan dengan ikan yang lainnya. beberapa penelitan juga menunjukkan orang yang rutin mengkonsumsi omega 3 akan terhindar dari gangguan mata kering sehingga mata akan tetap terjaga kesehatannya.

No comments:

Post a Comment