Search This Blog

Tuesday 11 July 2017

Makanan Yang Sangat Bermanfaat Dalam Mengurangi Resiko Terjadinya Kanker

Kanker merupakan salah satu penyebab kematian yang paling banyak menelan korban, penyakit ini juga disebut penyakit semua umur setiap orang bisa terkena penyakit kanker.
Sampai sekarang kanker belum bisa diketahui faktor penyebab kanker secara pasti, dikarenakan banyak faktor yang bisa mengakibatkan terjadinya kanker.
Banyak penelitian yang sudah dilakukan bahwa kanker hanya bisa dicegah dengan menjalankan pola hidup sehat, olah raga rutin serta memilih makanan yang sehat bisa mengurangi resiko terjadinya penyakit kanker.
Berikut ada beberapa makanan sehat yang sangat bagus dalam mencegah kanker.
1. Kacang tanah
Merupakan makanan yang kaya akan vitamin E yang dapat menurunkan resiko terkena kanker kolon, paru-paru, hati, dan kanker lainnya.
Selai kacang yang dikonsumsi bersama roti gandum utuh sangat berguna dalam mengurangi resiko terjadinya penyakit kanker.
2. Grapefruit
Jeruk, grapefruit, brokoli merupakan makanan yang kaya akan sumber vitamin C, ini penting dalam pencegahan pembentukan senyawa nitrogen yang merupakan penyebab dari kanker. Makanan yang tinggi akan vitamin C ini dapat mencegah terjadinya resiko kanker esofagus, kandung kemih, payudara, serviks, lambung dan usus besar.
3. Berry
Buah berry merupakan salah satu pelawan penyakit kanker yang sangat tangguh yang mempunyai kandungan antioksidan yang sangat tinggi inilah yang mengakibatkan berry sangat bagus untuk melawan kanker.
4. Salmon liar
Salmon yang ditangkap secara liar dari alam merupakan sumber vitamin D yang baik. Makanan yang kaya akan vitamin D membantu menghalangi perkembangan pembuluh darah yang memberi makan tumor untuk tumbuh dan membantu untuk menghentikan proliferasi sel kanker dan prakanker.
5. Kunyit
Kurkumin bahan aktif dari kunyit yang berperan dalan anti inflamasi dan anti oksidan. Kurkumin juga dapat menghambat berkembangnya sel-sel kanker.
6. Tomat
Penelitian pada 2009 yang dimuat dalam journal of clinical oncology menunjukkan bahwa tomat mengandung likopenen yang membantu dalam mencegah pertumbuhan kanker prostat. Likopen merupakan antioksidan kuat yang juga dapat mencegah berbagai jenis kanker lainnya.

No comments:

Post a Comment