Search This Blog

Thursday 20 July 2017

3 Reaksi Alergi Pada Tubuh Yang Mudah Dikenalin

Alergi merupakan hal yang paling umum yang sering dialami oleh beberapa orang. Yang bahkan gejalanya sering kali seperti penyakit lain, sehingga pengobatannya tidak berjalan sebagaimana mestinya.
Alergi merupakan suatu penyakit dimana terjadinya kegagalan kekebalan tubuh, dimana tubuh orang menjadi hipersensitif dalam bereaksi secara imunologi terhadap bahan-bahan yang umumnya antigenik atau bisa dikatakan orang yang bersangkutan bersifat atopik.
Ada beberapa metode untuk mengenali reaksi alergi yang terjadi dengan tubuh anda, sehingga bisa mengobatinya dengan tepat.

1. Gejala yang menyerupai pilek.

Gejala yang satu ini sering kali disalah artikan. Kebanyakan dari anda pasti mengira ini merupakan penyakit pilek pada umumnya. Jika Anda sering menahan diri untuk batuk, itu bisa menjadi pertanda alergi.
Ketika anda terkena pilek seringkali disertai dengan sakit dan gatal pada tenggorokan serta tubuh merasa meriang dan batuk. Jika hal terakhir tersebut tidak terjadi maka antisipasi mungkin ini merupakan reaksi alergi.

2. Ruam pada kulit.

Timbulnya gatal-gatal, benjol, mengelupas, bersisik, atau iritasi adalah bentuk-bentuk reaksi pada kulit yang mengalami ruam. Namun perlu dibedakan antara gigitan nyamuk dengan reaksi alergi, kadang gigitan nyamuk juga bisa menyebabkan terjadinya alergi pada anda.
Alergi yang dialami bisa saja disebabkan oleh deterjen yang anda pakai buat nyuci baju anda.

3. Mata gatal dan kelopak mata bengkak.

Reaksi umum ketika terjadi alergi adalah mata bengkak, gatal dan mata seringkali mengeluarkan berair. Gejala ini kebanyakan terjadi saat bersentuhan dengan serbuk sari atau bulu binatang peliharaan. Perhatikan pembengkakan di wajah dan bagian tubuh lainnya. Gejala ini sering mengindikasikan reaksi alergi terhadap makanan alergenik.

No comments:

Post a Comment