Search This Blog

Tuesday 18 July 2017

4 Manfaat Mengkonsumsi Bawang Putih Mentah Bagi Tubuh


Bawang putih merupakan salah satu bumbu masakan yang ternyata mempunyai banyak khasiat untuk menjaga kesehatan tubuh anda.
Ketika anda ingin merasakan khasiat didalam bawang putih hal yang mesti anda lakukana adalah mengkonsumsi bawang putih mentah.
Berikut 4 ulasan manfaat mengonsumsi bawang putih mentah yang dilansir Livestrong.

1. Melawan resiko kanker
Seseorang yang rutin mengkonsumsi bawang putih setidaknya 2 kali seminggu lebih mudah melawan resiko terjadinya penyakit kanker paru-paru. Bukan hanya penyakit kanker paru-paru, tapi juga bisa melawan terjadinya resiko kanker pankreas.

2. Mengontrol kolesterol
Studi menyebutkan, konsumsi bawang putih mentah meningkatkan kadar kolesterol baik. Pada orang dengan riwayat kolesterol jahat, disarankan makan bawang putih mentah setiap hari untuk mengontrol tingkat kolesterolnya.

3. Cegah peradangan
Bawang putih mempunyai sifat anti inflamasi yang bisa mencegah terjadinya peradangan. Ada juga senyawa allicin yang memiliki manfaat yang sama.

4. Mengontrol insulin
Dengan sering mengkonsumsi bawamg putih akan membantu mengontrol insulin, jadi anda akan semakin mudah menurunkan resiko diabetes tipe II. Konsumsi setidaknya 2 kali sehari, saat pagi dan sore hari.

No comments:

Post a Comment