Search This Blog

Tuesday 11 July 2017

Kenali Tanda-tanda Ketika Tubuh Kamu Kekurangan Cairan Atau Dehidrasi


Banyak orang yang selalu salah mengartikan bahwa minum air ketika haus datang, tapi sebenarnya tidak perlu menunggu haus dulu baru minum segelas air karena itu akan sangat mempengaruhi kondisi fisik apabila kekurangan cairan.
Minum air juga sangat penting agar semua organ-organ tubuh tetap terjaga dan selalu sehat, mengkonsumsi air sangat berguna untuk mengedarkan nutrisi serta oksigen kesel-sel tubuh, memelihara organ penting, serta berguna untuk membuang racun dari tubuh.
Oleh karena itu kita wajib tahu apa saja tanda-tanda tubuh kekurangan cairan agar bisa mengantisipasinya.

1. Sakit kepala
Dehidrasi bisa mengakibatkan sakit kepala bahkan jika sudah parah bisa mengakibatkan seseorang jatuh pingsan.

2.Kurang Keringat
Ketika tubuh dehidrasi maka tubuh akan kekurangan keringat, hal ini pastinnya sangat tidak bagus bagi kesehatan sebab keringat sangat membantu untuk membersihkan kotoran dengan mengeluarkannya melalui pori-pori kulit.

3. Kulit kering
Kulit merupakan organ paling penting bagi tubuh manusia serta memerlukan air lebih besar supaya terus terhidrasi dengan baik. Kulit kering dan pecah-pecah merupakan gejala bahwa tubuh sedang kekurangan cairan.

4. Lapar
Beberapa orang akan merasa lapar karena rasa haus yang selalu disalah artikan menjadi rasa lapar yang sebenarnya tubuh menginformasikan bahwa mereka perlu lebih banyak minum air. ketika kamu mersa lapar cobalah minum segelas air dulu, apabila beberapa menit kemudian kamu merasa lapar barulah kamu mengonsumsi makanan.

5. Kelelahan
Air merupakan sumber energi oleh sebab itu merasa lelah dan lemah merupakan gejala umum bagi mereka yang dehidrasi

6. Urin berwarna pekat
Apakah jumlah kamu sudah mengkonsumsi jumlah air yang cukup cobalah kamu buang air kecil, perhatikan warna air seni kamu apakah berwarna kuning pekat dan berbau sangat menyengat. Kalo memang seperti itu maka kamu harus mengkonsumsi air putih dengan banyak.

7. Mulut kering
Ketika mulut kamu merasa sangat kering pada umumnya hal tersebut dikarenakan kamu kekurangan cairan atau dehidrasi segeralah minum air putih.

8. Air mata
Ketika menangis tidak lagi mengeluarkan air mata atau air mata tidak keluar itu merupakan salah satu tanda bahwa kamu kekurangan cairan serta perlu minum air.

No comments:

Post a Comment