Search This Blog

Tuesday 18 July 2017

Manfaat Yang Akan Anda Dapatkan Ketika Anda Rutin Mengkonsumsi Buah Mangga


Mangga merupakan salah satu buah tropis yang banyak mengandung vitamin C, dan sudah banyak dibudidayakan diseluruh dunia. Selain rasanya yang enak buah ini juga banyak digandrungi oleh semua orang.
Selain menyegarkan dan menyehatkan buat tubuh, buah mangga ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Manfaat rutin mengkonsumsi buah mangga ternyata juga dapat mengurangi beberapa penyakit.

1. Mengurangi diabetes
Buah mangga memiliki indeks glikemik rendah sekitar 41-60, sehingga mengkonsumsinya dalam jumlah banyak tidak menjadi suatu masalah dan tidak akan meningkatkan kadar gula darah. Bukan cuma buahnya saja yang bisa dimanfaatkan daunnya juga bisa berguna untuk membantu mengatur kadar insulin bagi penderita diabetes. Rebuslah 5-6 daun mangga dan rendam sepanjang malam kemudian minum airnya setelah disaring pada pagi hari.

2. Mengurangi kadar kolesterol
Vitamin C dan serat yang terdapat didalam mangga ketika dikonsumsi bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh anda. Selain itu buah ini juga banyak mengandung kalium yang sangat berguna bagi tubuh, kalium berfungsi sebagai penyeimbang sel cairan tubuh yang bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah dan detak jantung.

3. Pencegah kanker
Didalam mangga terdapat antioksidan seperti astragalin, asam gallic, quercetin, methylgallat dan isoquercitrin yang sangat berguna sebagai penghambat tumbuhnya segala jenis kanker pada tubuh. Hal ini telah lama diteliti oleh para peneliti didunia mengenai buah mangga

4. Mencegah terjadinya penyakit jantung
Serat, kalium dan vitamin yang terdapat didalam mangga dapat berguna sebagai penangkal serangan penyakit jantung. Peningkatan asupan kalium bersamaan dengan penurunan asupan kalium merupakan perubahan pola makan yang penting pada seseorang, yang akan mengurangi resiko penyakit karsiovaskuler.

5. Zat besi tinggi untuk wanita
Bagi penderita anemia mengkonsumsi buah mangga merupakan solusi yang tepat, karena buah mangga juga merupakan buah yang kaya akan zat besi. Selain itu buah ini juga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi bagi ibu hamil atau wanita monopause, karena mangga dapat meningkatkan kadar zat besi bersamaan dengan kadar kalsium.

6. Pencegah asma
Buah mangga sangat besar pengaruhnya untuk pengembagan resiko asma menjadi lebih rendah. Hal ini juga berlaku bagi mereka yang mengkonsumsi jumlah tinggi nutrisi tertentu. Salah satu nutrisi ini adalah beta karoten seperti yang terdapat dalam buah pepaya, brokoli, aprikot, melon, labu dan wortel.

7. Membakar kalori
Buah mangga juga bisa bermanfaat sebagai pembakar lemak yang terdapat didalam tubuh. Serat yang terdapat didalam buah juga dapat melancarkan pencernaan anda.

8. Menyehatkan kulit wajah
Buah mangga juga dapat digunakan sebagai masker wajah yang bisa berguna untuk menyegarkan kulit wajah dan membantu memperbaiki pori-pori pada wajah. Solusi yang tepat untuk mengurangi jerawat pada wajah dan bisa digunakan disegala jenis wajah.

9. Meningkatkan kekebalan tubuh.
Buah mangga yang kaya akan serat juga kaya akan vitamin yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Ternyata terdapat 25 jenis vitamin yang terdapat di dalam buah mangga. Hal inilah yang membuat buah mangga, menjadi buah yang sangat baik untuk dikonsumsi.

10. Menyehatkan mata
Bukan hanya wortel yang mempunyai manfaat yang bagus untuk mata, buah mangga juga biaa melakukan hal yang sama seperti wortel. Vitamin A yang terkandung didalam mangga dapat membantu menjauhkan penyakit mata, seperti rabun jauh serta iritasi pada mata.

No comments:

Post a Comment