Search This Blog

Tuesday 11 July 2017

Inilah Yang Bakal Terjadi Ketika Kamu Tidak Mengkonsumsi Karbohidrat Secara Cukup

Hal yang paling sering disalahkan ketika bertambahnya berat badan seseorang adalah karbohidrat, tak pelak ketika orang melakukan diet selalu menghindari untuk mengkonsumsi karbohidrat. Pada hal tidak semua karbohidrat itu sama.
Karbohidrat komplek yang dihasilkan dari sayuran dan bijian asangat berguna agar tubuh tetap sehat dan perut tidak buncit, sedangkan karbohidrat yang dihasilkan dari gula halus dan tepung memang memiliki kontribusi dalam peningkatan gula darah dan bisa mempengaruhi penurunan berat badan.
Hal buruk apa yang bakal terjadi ketika kamu menghindari konsumsi karbohidrat.

1. Sakit kepala

Karbohidrat tidak memerlukan gula tambahan untuk pengolahan tambahan dalam membuata glukosa, sehingga mereka bisa menjaga gula darah tetap stabil. Namun ketika kamu menghindari atau tidak cukup makan karbohidrat, maka kadar gula darah akan membuat sakit kepala kata seorang ahli diet Isabel Smith.

2.Napas bau

ketika kamu diet rendah karbohidrat maka tubuh akan membakar lemak untuk diubah menjadi energi. Andaipun kamu berhasil kurus tapi kamu akan mengalami kendala dengan napas bau busuk.
Tubuh akan membakar lemak dan protein sebagai energi ketika kamu tidak mengkonsumsi karbohidrat, dia akan melakukan proses yang disebut ketosis. sayangnya menggunakan protein dan lemak sebagai energi akan membuat napas bau, ujar Smith

3. Menggigil

Fungsi dari tiroid akan terganggu ketika kamu menjalani diet rendah karbohidrat, yang akan membuat suhu tubuh internal akan kesulitan dalam menjaga suhu tubuh seperti yang dikatakakn oleh Cassie Bjork seorang ahli kesehatan dati Healthy Simple Life.

4. Kesehatan terganggu

Ketika kamu menstop konsumsi karbohidrat maka akan muncul masalah kesehatan yaitu akan menyebabkan masalah pencernaan, perut kembung dan sembelit. hal ini dikarenakan kamu juga akan kekurangan serat dari sayuran.

5. Lapar setiap waktu

Karbohidrat yang bersal dari buah dan sayur adakah karbohidrat yang kaya akan serat sehingga perut tidak mudah keroncongan. Nah ketika kamu tidak mengkonsumsi karbohidrat lagi maka kamu akan lebih mudah merasakan lapar
.
6. Kamu merasa telat mikir

Karbohidrat adalah sumber energi, termasuk untuk otak. Sebuah studi kecil menemukan bahwa wanita yang melakukan diet rendah karbohidrat mengalami hasil yang buruk untuk tes memori, ketimbang rekan-rekan mereka yang memilih berdiet rendah kalori dan memiliki nutrisi seimbang. Namun, saat kelompok diet rendah karbohidrat tadi mulai makan karbohidrat kembali, otak mereka cepat kembali dalam kondisi normal.

No comments:

Post a Comment