Search This Blog

Tuesday 11 July 2017

Fakta Menarik Yang Perlu Diketahui Tentang Rumitnya Jalan Pikiran Wanita

Ketika Berbicara mengenai hal yang menyangkut dengan wanita tidak bakal selesai baik sifat maupun perilakunya. Seringkali pria kadang tidak habis pikir ketika melihat prilaku yang ditunjukan oleh seorang wanita.
Banyak pria yang seringkali mengatakan bahwa jalan pikir wanita sangat sulit dan rumit untuk dipahami, hal ini dikarenakan kebanyakan dari pria tidak paham akan jalan pikiran dari wanita oleh karena itu ada baiknya pria memahami kerumitan jalan pikiran wanita.

1. Lebih suka mengambil resiko

Ketika seorang wanita telah menginjak usia kepala 5 atau sekitar 50 tahun keatas mereka cendrung memiliki motivasi yang tinggi akan hal-hal yang baru. Mulai dari berpetualang keberbagai tempat yang jauh, bahkan melakukan hal-hal yang tidak lazim bagi mereka. Hal ini didasarin karena mereka ingin melakukan sesuatu untuk dirinya sendiri setelah lepas dari urusan mengasuh keluarga kata Brizendine pakar psikiater dari universitas california san fransisco.

2. Perempuan cenderung menghindari agresif

Anne Campbel dari University Durham mengatakan bahwa wanita lebih cendrung menghindari agresi fisik, karena memiliki pemikiran jangka panjang. Bukan berarti bahwa wanita tidak memiliki sifat agresif karena wanita agresif dengan cara yang berbeda dan cendrung konfrontasi.

3. Otak Wanita Menurun fungsinya ketika lagi hamil

Ketika wanita lagi hamil otaknya cendrung menciut sebanyak empat persen pada masa kehamilan dan akan kembali normal dalam 6 bulan setelah kelahiran kata Brizendine.
Hormon progesteron akan meningkat selama 30 kali lipat dalam beberapa pekan kehamilan pertama ini yang akan menyebabkan wanita lebih banyak tidur dan akan sedikit lebih lemot dari biasanya.

4. Otak wanita menjadi intuisi yang sangat baik

Wanita sering kali memiliki julukan sebagai pembaca pikiran, hal ini disebabkan karena wanita intuisi wanita cendrung lebih biologis. Wanita juga seringkali bisa menebak atau mengidentifikasi suatu pesan yang tidak terucap hanya dengan melihat ekspresi wajah, postur tubuh dan inotasi suara.

5. Wanita punya 2 kali masa remaja

Wanita akan mengalami siklus dua kali perubahan fisik dan fluktuasi hormon yang membawa perubahan dalam suasana hati dan ketidaknyaman fisik. Masa remaja yang kedua terjadi saat akan memasuki masa menopause (perimenopause) ketika wanita berusia 43 tahun dan mencapai puncaknya pada usia 47-48 tahun, umumnya masa berlangsungnya perimenopause antara 2-9 tahun dengan kondisi keringat pada malam hari.

No comments:

Post a Comment