Search This Blog

Saturday 29 July 2017

Ternyata Kopi Bisa Berguna Sebagai Obat Penghilang Rasa Sakit Pada Saat Olahraga

Kopi biasanya dinikmati ketika lagi santai atau ketika ingin menghilangkan rasa kantuk ketika lagi mengerjakan tugas yang sampai harus bergadang. Tapi kegunaan dari kopi bukan hanya itu saja, ternyata kopi bisa atau baik digunakan sebelum melakukan kegiatan olahraga.
Kaffein yang terkandung didalam kopi yang dikonsumsi sebelum melakukan olahraga sangat baik bagi kesehatan, jadi kopi bukan cuma sekedar minuman penghilang rasa kantuk.
Berikut beberapa manfaat yang didapat ketika minum kopi sebelum berolahraga.

1. Menghilangkan Sakit pada saat olahraga

Kandungan kaffein yang terdapat didalam kopi bisa berfungsi sebagai penghilang rasa sakit sementara pada saat olahraga. Dengan minum secangkir kopi sebelum melakukan olahraga dapat mengurangi nyeri pada saat olahraga.

2. Membantu daya ingat

Ketika minum kopi sebelum olahraga terbukti dapat meningkatkan daya ingat lebih efektif dibandingkan dengan yang tidak minum kopi. Hal ini sudah dibuktikan di Johns Hopkins University mengatakan bahwa kaffein yang terkandung didalam kopi bisa meningkatkan memori hingga 24 jam setelah dikonsumsi.

3. Pembakaran lemak

Kafein diketahui dapat mempercepat metabolisme tubuh. Dengan demikian, setelah Anda mengonsumsi kopi, sistem pembakaran lemak akan bekerja lebih cepat.

4. Sirkulasi darah 

Mereka yang minum kopi berkaffein terbukti mengalami peningkatan sirkulasi darah sebanyak 30% selama 75 menit dibandingkan merekan yang tidak minum kopi. Sirkulasi darah yang baik akan menghasilkan latihan yang baik dikarenakan otot manusia memerlukan oksigen lebih banyak saat olahraga.
5. Energi usai melakukan olahraga

Minum kopi sebelum olahraga akan membantu anda lebih berenergi setelah melakukan olahraga dibandingakan dengan yang tidak minum kopi sebelum olahraga.

No comments:

Post a Comment