Search This Blog

Saturday 22 July 2017

6 Rutinitas Sehari-hari Yang Ternyata Bisa Menurunkan Berat Badan Anda


Ketika ingin mendapatkan berat badan yang proporsional orang cendrung melakukanya dengan berolahraga. Tapi untuk membakar kalori dalam tubuh tidak melulu dilakukan dengan cara berolahraga.
Ada beberapa cara sederhana yang ternyata juga efektif dan unik dalam membakar kalori untuk menurunkan berat badan.

1. Sering tertawa
Ternyata tertawa selain membuat anda bahagia dan ternyata juga dapat membakar kalori dalam tubuh anda. Hal yang mungkin anda pikir sangat tidak masuk akal, bagaimana bisa tertawa dapat membakar kalori.
Tapi hal ini ternyata sudah pernah dilakukan penelitiannya. Penelitian yang melibatkan 45 pasangan yang menonton film lucu menunjukkan bahwa tertawa selama menonton film lucu dapat meningkatkan metabolisme sebesar 10-20%.
Ketika anda tertawa maka detak jantung dalam tubuh akan meningkat. Ketika detak jantung meningkat maka juga akan meningkatkan metabolisme tubuh anda sebesar 10-20%. Sehingga dengan tertawa maka kalori dalam tubuh anda akan terbakar lebih besar.

2. Minum kopi
Kafein yang terdapat dalam kopi dapat membantu membakar kalori dalam tubuh selama 3 jam setelah mengkonsumsi kopi. Jika anda tidak suka kopi anda dapat menggantinya dengan teh, karen teh juga mengandung kafein tapi dalam jumlah sedikit.

3. Mengunyah permen karet
Mengunyah permen karet dengan rendah gula setidaknya bisa menghilangkan 10% total kelebihan kalori yang berasal dari camilan yang selalu anda konsumsi. Jadi gantilah camilan anda dengan hanya mengunyah permen karet.

4. Minum air dingin
Banyak orang yang mengatakan ketika anda minum air dingin maka akan terjadi penumpukan lemak, jadi banyak orang yang melakukan diet sangat tidak dianjurkan minum air dingin. Faktanya adalah bahwa dengan minum air dingin justru dapat membantu tubuh dalam membakar kalori.
Saat Anda minum air dingin, tubuh akan meningkatkan metabolisme untuk menghasilkan panas agar suhu tubuh tetap terjaga.

5. Makan pedas
Inilah yang terjadi ketika anda mengkonsumsi makanan pedas, tubuh akan meningkatkan dan mempercepat metabolisme sebanyak 23%. Hati-hati dalam mengkonsumsi pedas jangan sampai kebanyakan, terlebih bagi anda yang memiliki gangguan pada lambung.

6. Berjalan mondar-mandir
Cobalah berjalan mondar-mandir saat Anda sedang bertelepon atau sedang berpikir untuk mendapatkan sebuah ide. Hal ini bisa membakar ratusan kalori tubuh lebih banyak, dibandingkan jika Anda hanya duduk di bangku

No comments:

Post a Comment