Search This Blog

Saturday 22 July 2017

Kerugian Yang Bakal Anda dapat Ketika Malas Berjalan Kaki


Dimasa sekarang orang sudah jarang untuk berjalan kaki, berbagai faktor yang menyebabkan kenapa sekarang orang malas untuk berjalan kaki. Salah satu faktor yang menyebabkan malasnya berjalan kaki dikarenakan orang sekarang tidak mau ribet, capek dan nyaman.
Manfaat dari berjalan kaki sekarang sudah dianggap sepele, entah dikarenakan ketidaktahuan ataupun karena malas melakukan jalan kaki.
Ada banyak manfaat yang akan anda dapatkan ketika anda rajin berjalan kaki.

1. Mencegah osteoporosis
Salah satu penyakit tulang yang paling banyak diderita oleh para lansia disebabkan karena massa tulang yang rendah dan penurunan kualitas jaringan tulang yang akhirnya menjadi pengeroposan atau kerapuhan tulang.
Pencegahan kerapuhan tulang ini sebenarnya dimulai dari usia muda dengan rajin mengkonsumsi susu namun juga mesti dimbangin dengan pergerakan badan secara menyeluruh seperti berjalan kaki.

2. Kesehatan jantung
Berjalan kaki akan membuat tekanan darah berkurang yang mengurangi pelengketan antarsel darah yang bisa mengakibatkan gumpalan bekuan darah yang menyumbat pembuluh darah. Pada saat berjalan kaki tubuh menjadi bergerak sehingga kolesterol baik (HDL) yang menyerap kolesterol jahat (LDL) mengalami peningkatan yang mampu menyehatkan jantung.

3. Menurunkan resiko penyakit diabetes
Bagi mereka penderita diabetes tipe II berjalan kaki secara rutin ternyata mempunyai manfaat yang baik bagi mereka. Ketika anda semakin rajin berjalan kaki maka dapat menurunkan masalah diabetes hingga 60%. Bukan hanya itu, jalan kaki dapat menurunkan sekitar 20% resiko terserang kanker payudara, rahim dan usus besar.

4. Menurunkan berat badan
Salah satu hal yang sudah pasti anda dapatkan ketika rutin berjalan kaki yaitu bisa menurunkan berat badan. Ketika anda berjalan kaki maka tubuh akan membakar kalori yang secara langsung. Bagi anda yang ingin diet sangat disarankan untuk rutin berjalan kaki minimal 30 menit perhari.

5. Mengurangi demensia
Masalah kepikunan menjadi masalah yang tidak lagi hanya dirasakan manusia tua. Kurangnya aktivitas otak menjadi salah satu penyebabnya. Nah, dengan jalan kaki setidaknya 6 mil per hari, Anda bisa mengurangi kepikunan tersebut.

6. Meningkatkan sitem pernapasan
Berjalan kaki merupakan jenis olahraga yang paling mudah dilakukan siapapun dan juga paling santai yang sangat bagus bagi semua umur. Dengan rutin berjalan kaki akan membuat sistem pernapasan menjadi lebih lancar, lebih kuat, dan tentunya nafas menjadi lebih panjang.

7. Meningkatkan sistem imun
Keringat yang keluar serta lancarnya metabolisme dalam membakar kalori akan membantu imunitas tubuh agar tidak mudah terserang dari berbagai penyakit. Rutinlah melakukan jalan kaki setiap hari maka anda akan terbebas dari penyakit.

8. Meningkatkan jumlah vitamin D dalam tubuh
Vitamin d dalam tubuh dapat diperoleh dari berbagai sumber, selain dari makanan, sinar matahari pagi merupakan sumber yang paling penting untuk membentuk vitamin D. Berjalan kaki akan otomatis memberikan tubuh sinar matahari yang cukup jika dilakukan di luar ruangan, yang artinya meningkatkan nutrisi vitamin D dalam tubuh anda

No comments:

Post a Comment