Search This Blog

Tuesday 11 July 2017

Orang Cerdas Cendrung Sering Melakukan Tindakan Bodoh Ini

Terkadang dalam berprilaku orang acap kali memikirkan sebab dan akibat, tak peduli mau orang itu berpendidikan tinggi.
Seorang psikolog dari James Madison University melakukan tes logika kepada sejumlah orang untuk membandingkan akurasi jawaban dari semua orang tersebut dengan tingkat intelegensinnya.
Dari penelitian tersebut didapatkan bahwa antara orang pintar/cerdas cendrung salah dalam menjawab dari pertanyaan. Bukan kecerdasaan mereka yang kurang namun tingkat kesabaran mereka yang rendah.
Prilaku-prilaku bodoh orang cerdas.

1. Terlalu percaya diri
Sering kali orang dengan tingkat intelegensinya diatas tinggi, tidak pernah mau menerima saran dan kritik dari orang lain, terlalu tinggi hati dan terlalu berbangga diri karena prestasi mereka.
Dan tidak mampu menyadari kelemahannya sendiri.

2. Menekan orang terlalu keras

Dikarenakan ia mampu melakukan segala dengan sendiri maka dia ingin orang mengikuti standar yang dia lakukan. Tanpa peduli bahwa tidak semua orang mampu melakukan apa yang dia lakukan.

3. Selalu merasa benar
Orang normal biasanya sulit menerima kenyataan bahwa dirinya bersalah, apalagi bagi mereka yang cerdas mengakui kesalahan didepan orang lain merupakan aib tersendiri bagi dirinya.

4. Kecerdasaan emosional yang kurang
Ada sebagian orang yang mempunyai tingkat intelegensi yang tinggi namun kecerdasaan emosionalnya rendah. Akibatnya mereka selalu melakukan hal-hal yang tidak selaras dengan kepintarannya dirinya sendiri.

5. Gampang menyerah
Merupakan salah satu penyakit dari orang pintar dimana mereka selalu sulit bangkit ketika menghadapi suatu kegagalan. Dimana mereka cendrung tidak mau belajar dari kesalahan yang telah mereka lakukan.

6. Multitasking

Orang cerdas cendrung berpikir dengan cepat sehingga mereka menjadi tidak sabaran. Mereka selalu ingin mengerjakan segala sesuatu dengan segera dan cepat tanpa mau menunggu.
Hasilnya bukannya semakin cepat selesai tetapi malah cendrung semakin tidak produktif.

No comments:

Post a Comment