Search This Blog

Wednesday 26 July 2017

Hati-hati Ketika Bibir Pecah-Pecah Bisa Jadi Pertanda Anda Terkena Anemia

Tipikal semua orang cendrung berpersepsi bahwa ketika tubuh masih bisa bergerak dan melakukan rutinitas sehari-hari itu masih sehat. Padahal itu belum tentu mengindetifikasikan bahwa tubuh dalam keadaan fit, karena pada dasarnya ada sejumlah tanda-tanda yang dikeluarkan oleh tubuh yang menunjukan ada ketidak beresan didalam tubuh.
Mengetahui tubuh dalam keadaan tidak sehat sangat penting agar tidak terjadi hal yang lebih buruk lagi pada tubuh.

1. Kembung

Bagi sebagian orang kembung biasanya selalu disebabkan oleh masuk angin karena telat makan atau kebanyakan minum, kenyataanya kembung merupakan sinyal yang diberikan oleh tubuh bahwa mereka terkena penyakit serius seperti alergi makanan, maag, dan yang paling parah menderita kanker usus besar.

2. Tubuh gampang terkena flu dan pilek

Ketika sistem kekebalan tubuh anda sedang terganggu maka hal itu akan ditandai dengan kalian lebih mudah untuk terkena flu/pilek. Tubuh mungkin saja kekurangan vitamin C atau karena tubuh terserang virus tanpa anda sadari.

3. Permukaan bibir pecah-pecah dan retak

Banyak orang beranggapan ketika bibitr pecah-pecah dan retak cendrung berasumsi bahwa hal ini wajar dikarenakan faktor cuaca yang ekstrim entah itu panas/dingin.Tapi bibir pecah-pecah terutama dibagian luar sudut-sudut bisa sebagai tanda tubuh tidak sehat dan mengindikasikan bahwa tubuh kurang mengkonsumsi vitamin B12. Dimana kekurangan vitamin B12 bisa menyebabkan penyakit anemia yg dapat mempengaruhi darah dalam tubuh.

4. Bau mulut

Ketika bau mulut anda beraroma tidak sedap bisa jadi anda menderita sinusitis, tapi kebanyakan orang apabila mulutnya bau sering mengganggap tiu merupakan kejadian biasa. Malahan mereka lebih cendrung untuk mencari bagaimana cara menghilangkan bau mulut dari pada mencari penyebab kenapa bisa bau mulut tidak sedap.

5. Mengalami masalah pada kulit yang terjadi terus menerus

Ketika kulit wajah anda mengalami masalah seperti jerawat, eksim, maupun gangguan kulit lainnya secara berkala mungkin masalanya lebih dari pada yang anda kira (tidak merawat kulit atau produk yg tidak cocok).
Bisa saja hal yang anda alami merupakan reaksi dari alergi atau mungkin tubuh sedang memberitahu anda bahwa mereka sedang stres dan bekerja terlalu keras.

6. Urin berwarna kuning

Warna urin bisa menjadi indikator apakah tubuh anda sedang sehat atau tidak. Urin pada orang sehat umumnya berwarna putih dan tidak terlalu kuning, urin yang tidak sehat umumnya berwarna kuning. Bisa juga dikarenakan anda kekurangan cairan jadi untuk mengetes apakah anda kekurangan cairan atau ada gangguan lain dalam tubuh.
Minumlah setidaknya 8 gelas sehari, jika warna urin yang dikeluarkan tidak juga berubah mungkin anda ada masalah pada ginjal.

7. Kram otot

Ketika anda mengalami kram otot padahal anda tidak lagi sedang berolahraga. Hati-hati tubuh sedang memberi anda tanda bahwa anda mungkin saja lagi kekurangan gizi atau osteoporosis.

8. Kulit gatal

Bahkan setelah terus-menerus menggunakan salep, kulit Anda masih sangat gatal. Konsultasikan dengan dokter karena bisa jadi itu tanda penyakit liver.

No comments:

Post a Comment