Search This Blog

Thursday 27 July 2017

Bahaya Ruangan Ber AC Bagi Penderita Penyakit Tertentu

Siapa yang tidak kenal dengan AC, alat yang sangat efektif untuk menurunkan suhu panas dalam ruangan sehingga ruangan menjadi nyaman.
Tak selamanya AC bermanfaat, ad beberapa orang yang menderita penyakit tertentu yang tidak boleh berada didalam ruangan berAC.
berikut beberapa penyakit yang tidak boleh berada diruangan AC.

1. Asma

AC digunakan sebagai pengatur suhu udara tentu sangat berpengaruh bagi anda yang sangat terkait dengan kondisi udara disekitar anda. Perlu diketahui bahwa AC mengandung zat kimia seperti seperti p-dichlorobenzene dan formaldehida. Kandungan inilah yang akan memicu kambuhnya penyakit asma yang diderita oleh mereka.

2. Sindrom carpal tunnel

Penyakit yang disebabkan oleh adanya pembengkakan syaraf pada pergelangan tangan. Gejala yang sering dirasakan adalah kesemutan dan rasa nyeri pada pergelangan tangan, terutama pada jari-jari tangan. Gejala ini akan sangat terasa jika berada diruangan ber AC yang terlalu dingin.

3. Sinusitis

Bagi mereka yang menderita sinusitis ruangan ber AC dapat membuat udara disekitar menjadi dingin hal ini bisa juga memicu terjadinya sinusitis.Terutama bagi orang yang mempunyai alergi udara dingin sehingga produksi lendir akan timbul secara berlebihan.

4. Gangguan kehamilan

Ini memang bukan merupakan penyakit, tapi hal ini sangat berbahaya bagi mereka yang sedang hamil. Hal ini dikarenakan AC mengandung senyawa phthalates yang akan berdampak pada kondisi janin yang berpotensi lahir cacat.

5. Rematik

Bagi mereka yang menderita rematik tapi sudah dinyatakan sembuh oleh dokter atau penderita rematik akut disarankan sebaiknya tidak memakai AC dalam kondisi yang dingin dan tidak berkepanjangan karena dapat menyebabkan penyakit rematik kambuh secara tiba-t

No comments:

Post a Comment