Search This Blog

Monday 10 July 2017

Makanan-Makanan Yang Sangat Berguna Untuk Meningkatkan Daya Ingat Serta Kecerdasaan

Mengkonsumsi makanan bukan hanya dibutuhkan oleh tubuh saja, makanan juga dapat sangat berpengaruh dalam memperkuat daya ingat dari otak. Setiap makanan memiliki kandungan nutrisi yang berbeda-beda dan tidak semua makanan yang dibutuhkan bagi daya ingat otak anda.
Berikut adalah beberapa makanan yang kaya nutrisi yang sangat bagus untuk meningkatkan kosentrasi dan daya ingat serta merangsang pertumbuhan sel-sel otak yang baru.

1. Salmon
Merupakan makanan sumber penghasil omega-3 (DHA dan EPA) yang sangat berperan penting bagi pertumbuhan dan perkembangan otak. Orang yang mendapatkan asupan omega-3 lebih banyak diketahui berpikiran lebih tajam dibandingkan dengan yang kurang mendapatkan omega-3.
Salmon sangat bagus diberikan kepada anak dalam masa tumbuh kembang.

2. Madu
Madu sangat berguna untuk meningkatkan mental anak-anak dalam semua bidang. Glucosa yang terdapat dalam madu dapat berfungsi untuk mempertahankan fungsi normal dari nutrisi penting bagi otak, asetilkolin merupakan bahan penting untuk meningkatkan memori otak.

3. Telur
Telur merupakan makanan dengan sumber protein yang tinggi yang paling mudah didapat dengan harga yang cukup terjangkau. Bagian pada kuning telurnya kaya akan kolin yaitu zat yang sangat membantu dalam meningkatkan memori dan perkembangan otak.

4. Susu dan Yoghurt
Makanan-makanan dari produk susu cenderung mengandung vitamin B dan protein yang tinggi. Kedua jenis nutrisi penting ini dapat membantu pertumbuhan jaringan otak, enzim, dan neurotransmitter. Susu dan yogurt juga bisa membantu perut kenyang karena kandungan karbohidrat dan proteinnya sekaligus menjadi sumber energi untuk otak.

5.  Kacang-kacangan
Makanan yang mempunyai segudang energi yang berasal dari karbohidrat komplek dan protein, bukan hanya itu saja kacang-kacangan juga kaya akan serat, vitamin, dan mineral yang sangat bik bagi tubuh. Kacang dikatakan baik untuk otak karena makanan ini dapat memberikan energi lebih lama dan membantu kemampuan berpikir anak-anak. Berdasarkan hasil penelitian, kacang pinto dan kacang merah mengandung asam lemak omega-3 lebih banyak dibandingkan dengan kacang jenis lainnya.

6. Ubi dan Kentang
Ubi dan kentang kaya akan antioksidan dan vitamin A, selain itu kentang juga berguna dalam merangsang produksi neuron baru bagi otak.

7.  Kemenyan Putih
Kemenyan putih sangat berkhasiat untuk menambah daya ingat dan kecerdasaan karena berfungsi untuk menghilangkan lendir yang terdapat didalam otak. lendir yang banyak terdapat didalam otak akan menyebabkan lemahnya daya ingat, lelah, batuk, dan sebagainya.

No comments:

Post a Comment