Search This Blog

Monday 10 July 2017

Cara Mudah Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Pada Kulit

Bekas gigitan nyamuk biasanya akan meninggal bentolan, gatal dan iritasi. Gigitan nyamuk juga bisa menyebabkan berbagai masalah pada kesehatan, bukan hanya kulit tapi juga tubuh.
Berikut ada beberapa cara bagaimana menghilangkan gatal pada bekas gigitan nyamuk.

1. Alkhol
Alkohol bukan cuma bisa sebagai desinfektan, tapi juga bisa digunakan sebagai pencegah untuk mengatasi infeksi dan meringankan rasa gatal dengan cepat. Caranya basahi kapas dengan alkohol dan usapkan pada daerah kulit yang terkena gigitan nyamuk, meskipun gatal usahakan jangan sampai menggaruk daerah kulit yang tergigit.

2. Baking soda
Ada berbagai macam cara alami untuk mengatasi gatal pada bekas gigitan nyamuk, bahanya pun mudah didapat dirumah. Baking soda merupakan salah satu solusi yang paling mudah dan efektif. Campurlah baking soda dengan air hangat sehingga menjadi pasta. Gunakan kapas atau cutton buds untuk mengoleskan pasta pada daerah yang terkena gigitan nyamuk, tinggalkan beberapa saat sebelum dicuci.

3. Cuka sari apel
Merupakan salah cara alami yang bisa mengatasi rasa gatal pada bekas gigitan nyamuk, rendam bola kapas pada sari cuka apel sampai menjadi jenuh. Kemudian ambil dan oleskan pada bekas gigitan dan pertahankan bola kapas sampai rasa gatal atau nyeri menghilang.

Cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk yang memerah

1. Lidah buaya
 
Anda bisa menggunakan bahan alami yang berupa lidah buaya, oleskan sedikit getah dari lidah buaya kedaerah bekas gigitan nyamuk. Lidah buaya bisa memberikan kenyamanan pada kulit yang memerah dan bengkak akibat gigitan nyamuk.

2. Madu
Madu merupakan zat alami yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan terutama sekali bisa menghilangkan bekas merah dan bengkak pada gigitan nyamuk. Madu memiliki kemampuan penyembuh alami yang membuatnya menjadi solusi yang bagus untuk menghilangkan pembengkakan dan rasa nyeri dari bekas gigitan nyamuk.

No comments:

Post a Comment