Search This Blog

Tuesday 18 July 2017

Manfaat Yang Akan Anda Rasakan Ketika Anda Sering Mengkonsumsi Jagung


Jagung merupakan salah satu bahan pangan yang juga bisa sebagai pengganti karbohidarat yang didapatkan dari beras, bahkan sangat disarankan untuk dikonsumsi setiap harinya.
Ada banyak kandungan vitamin dan mineralnya yang sangat bagus bagi tubuh terutama bisa membantu melawan penyakit.
Berikut adalah manfaat yang akan anda rasakan ketika mengkonsumsi jagung secara rutin tiap harinya.

1. Menyehatkan saluran pencernaan
Jagung merupakan makanan yang banyak mengandung serat, terdapat dua jenis serat dalam jagung yaitu serat larut dan serat tak larut. Kandungan serat yang tidak larut tersebut bisa mencegah masalah konstipasi dan masalah usus. Anda jadi lebih mudah buang air besar tanpa perlu merasakan perut melilit.

2. Mencegah terjadinya anemia
Anemia merupakan penyakit yang disebabkan oleh kekurangan vitamin B12 dan asam folat. Kekurangan zat besi juga bisa menyebabkan terjadinya anemia. Jagung merupakan solusi yang tepat dalam mengatasi masalah ini, jagung kaya akan kandungan zat besi dan mineral yang sangat berguna untuk membuat sel darah merah baru.

3. Bagus buat jantung
Minyak jagung mengandung kombinasi asam lemak yang memungkinkan asam lemak omega-3 untuk menghilangkan kolesterol jahat. Konsumsilah jagung untuk mencegah arteri tersumbat, yang akhirnya dapat mengurangi tekanan darah, risiko serangan jantung dan stroke.

4. Menurunkan kadar kolesterol darah
Jenis jagung manis kaya akan produk vitamin C, karotenoid, bioflavonoid yang baik untuk menjaga kesehatan jantung. Anda yang sering mengkonsumsi jagung dapat membantu mengendalikan kadar kolesterol darah dan melancarkan perdaran darah dari jantung.

5. Mengontrol diabetes.
Serat yang terdapat didalam jagung bisa membantu menjaga kadar gula darah dalam tubuh tetap normal. Mengkonsumsi jagung juga sangat berguna memperlambat laju gula untuk mengontrol insulin.

No comments:

Post a Comment