Search This Blog

Sunday 16 July 2017

8 Tips Mencegah Timbulnya Tanda-tanda Penuaan Dini Pada Anda


Pada dasarnya semua orang pasti akan mengalami yang namanya penuaan, sudah kodrat manusia bahwa manusia akan mengalami yang namanya kematian.
Ada beberapa cara bagaimana anda bisa tampak segar walaupun sudah berumur, tanda-tanda penuan pasti akan dirasakan setiap orang dan ternyata anda bisa mencegahnya muncul dengan fokus pada pikiran, tubuh serta jiwa.
Berikut ada beberap tips yang bisa mencegah timbulnya tanda-tanda penuan.

1. Stimulasi otak
Rangsang otak untuk selalu berpikir dan membaca, dikarenakan otak juga membutuhkan olahraga untuk menghindari lesu dan penyakit. Wanita yang memiliki pendidikan tinggi biasanya lebih sedikit terkena penyakit alzheimer.

2. Makan dengan benar
Cukupi semua vitamin dan mineral yang dibutuhkan bagi tubuh dengan cara mengkonsumsi lima porsi buah dan sayuran dan tida porsi biji-bijian setiap hari. Serta jangan lupa asupan cairan bagi tubuh setidaknya 8 gelas setiap harinya.

3. Hindari stres
Menghindari stres merupakan salah satu kunci yang paling penting untuk menghindari tanda-tanda penuan. Orang yang stres sering kali mengabaikan segala kesehatan bagi tubuhnya. Orang yang sering stres akan lebih cepat munculnya tanda-tanda penuaan pada dirinya.

4. Ingat agama
Agama merupakan elemen spritual yang sangat penting dikarenakan memiliki efek positif kepada kesehatan fisik, mental dan mengurangi penderitaan. Anda bisa memulai dengan cara memperbanyak ibadah dan berdoa sesuai agama masing-masing, dan belajar untuk memaafkan kesalahan orang lain.

5. Olahraga
Sudah banyak studi ilmiah serta referensinya yang menunjukkan bahwa dengan berolahraga dapat membuat tubuh menjadi lebih fit, kepadatan tulang seiring bertambahnya usia. Dengan olahraga yang teratur anda bisa memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan.

6. Maksimalkan asupan antioksidan
Perbanyaklah mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang banyak mengandung antioksidan. karena radikal bebas yang anda alami berkontribusi terhadap timbulnya penyakit terkait usia dan anda sangat membutuhkan antioksidan untuk mencegahnya.

7. Tidur
Tidurlah yang cukup sesuai dengan standar tidur yang benar setidaknya 6-8 jam setiap malam. Penelitian menunjukkan bahwa ketika anda tidur kurang dari enam jam setiap malam akan meningkatkan faktor resiko terkena penyakit yang berbahaya seperti stroke dan gangguan jantung.

8. Mengembalikan hormon
Hilangnya hormon, libido, dan stamina adalah gejala dari penuaan. Beberapa hal di atas merupakan gejala awal dari penurunan kadar hormon yang juga merupakan tanda-tanda penuaan.

9. Pertimbangkan suplemen yang baik
Jika asupan antioksidan yang anda konsumsi belum cukup membantu, maka pertimbangkan suplemen yang bisa membantu anda untuk mendapatkan antioksidan demi kesehatan diri anda sendiri.

No comments:

Post a Comment