Search This Blog

Wednesday 12 July 2017

7 Hal Menarik Seputaran Pusar Yang Belum Anda Ketahui

Pusar merupakan salah satu bagian tubuh yang sering dianggap tidak terlalu penting dan sangat jarang diperhatikan. Namun bagi para ilmuwan pusar memiliki beberapa hal yang menarik, dimulai bentuk, letak pusar ternyata bisa menentukan banyak hal yang perlu anda ketahui.
Berikut fakta menarik tentang pusar yang banyak dari kalian belum mengetahuinya.

1. Sebagai tempat bersarangnya kuman dan bakteri.

Menurut para peneliti dari North Carolina State University, mereka mengatakan bahwa pusar merupakan rumah bagi 67 jenis bakteri. Sedangkan menurut sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Toronto Star mengatakan bahwa pusar terdapat setidaknya 1400 jenis bakteri yang berbeda-beda.

2. Bentuk pusar

Kebanyakan orang menyukai pusar berbentuk T, atau oval dan vertikal. Karena bentuk pusar T dianggap paling seksi, menurut apa yang dikatakan oleh peneliti dari University of Helsinki, Aki Sinkonen.

3. Bentuk pusar berubah ketika saat hamil.

Saat masa hamil perut akan mengalami perubahan bentuk sehingga sangat berpengaruh terhadap pusar. Membesarnya rahim akan ikut berpengaruh pada dinding perut yang akan menyebabkan bagian dalam pusar terdorong keluar dan pusar menjadi bodong. Bentuk pusar seperti itu tidak akan bertahan lama akan kembali seperti sediakala setelah melahirkan.

4. Pusar wanita akan mempengaruhi kesuburan.

Aki sinkonen mengatakan bahwa pusar wanita bisa menunjukkan kesehatan reproduksi wanita. Pusar yang bentuknya simetris menunjukkan bahwa wanita tersebut subur. Wanita yang memiliki letak pusar ditengah tubuh dianggap akan melahirkan bayi yang sehat.

5. Ada orang yang tidak memiliki pusar.

Meskipun hanya sedikit kasus yang seperti ini, beberapa orang bisa saja lahir tanpa pusar. Hal ini dikarenakan kondisi medis tertentu seperti Hernia Umbikalis dan Gastroschisis, yaitu kondisi cacat lahir dengan perut dan usus yang keluar dari lubang didinding perut.

6. Butuh dibersihkan

Tak seperti telinga yang bisa membersihkan sendiri pusar harus butuh sedikit bantuan agar tetap bersih. Gunakan sedikit kapas atau cotton bud dan sedikit alkohol untuk menghilangkan kotoran yang tersembunyi didalam pusar. Jangan menggunakan alkohol terlalu banyak dikarenakan alkohol dapat membuat area disekitar pusar bisa menjadi kering.

7. Zona sensitif seksual.

Perut bagian bawah adalah daerah yang sangat sensitif bagi pria dan wanita dan pusar merupakan bagian utama dari daerah tersebut. Menurut Intim Medicine, stimulasi pusar dapat menghasilkan sensasi kesemutan pada kelamin wanita maupun pria.

No comments:

Post a Comment