Search This Blog

Monday 31 July 2017

Ternyata Jantung Dan Maag Mempunyai Gejala Yang Sama

Ada berbagai macam penyakit didunia ini, ada yang ringan dan ada pula yang bisa sampai merenggut nyawa apa bila tidak ditangani dengan cepat dan benar.
Sering kali kita teledor ketika melihat penyakit yang diderita seseorang ataupun keluarga merupakan penyakit yang ringan, tapi kenyataannya penyakit tersebut merupakan penyakit yang berbahaya hanya dikarenakan gejalanya yang hampir sama. Sehingga penanganannya menjadi sangat terlambat.
Berikut ada beberapa penyakit yang mempunyai gejala yang sama.

1. DBD dan demam biasa
Banyak dari masyarakat yang tidak tahu sama sekali perbedaan dari dua penyakit ini hanya dikarenakan sama-sama demam mereka cendrung berpikir demam biasa. Sehingga sering kali orang yang terkena DBD selalu terlambat untuk ditindak lanjutin.
Padahal demam berdarah berbeda dengan demam biasa, dimana DBD biasanya memiliki kecendrungan demamnya datang secara tiba-tiba tidak secara bertahap atau diawali dengan rasa lesu terlebih dahulu.

2. Penyakit jantung dan maag
Gejala penyakit jantung yang diderita pria dengan wanita itu berbeda. Gejala atau ciri penyakit jantung mirip dengan penyakit maag atau lambung (khusus wanita).
Hal yang mesti diwaspadai khususnya bagi wanita dimana gejala yang dirasakan sama dengan maag, seperti mual, muntah, nyeri dada kiri, nyeri lambung, nyeri leher. Jika Anda ingin mengetahui apakah Anda mengalami maag atau sakit jantung, cukup minum obat maag selama dua hari. Tambah obat pereda nyeri atau anti nyeri. Jika dalam dua hari maag masih mengganggu dan tidak kunjung sembuh. Langkah selanjutnya adalah EKG atau melakukan pemeriksaan ukuran enzim jantung.

3. Flu dan sinusitis
Flu dan sinusitis mempunyai gejala yang sama yaitu sakit tenggorokan, batuk, sakit kepala, hidung tersumbat, bersin-bersin, lemas, hidung beringus, demam dan bengkak pada rongga hidung.
Untuk mengetahui apakah anda terserang flu biasa atau sinusitis yang perlu anda perhatikan adalah lama durasi dari penyakit yang anda derita, kalo flu akan sembuh dengan sendirinya selama 10 hari bahkan kurang. Sedangkan sinusitis  kalau sampai lebih dari sepuluh hari pilek Anda belum sembuh juga, periksalah ke dokter. Bisa jadi Anda terjangkit sinusitis

No comments:

Post a Comment