Search This Blog

Monday 10 July 2017

Cara Mudah Menghilangkan Karang Gigi Yang Menumpuk Pada Gigi Tanpa Harus Ke Dokter

Penyebab bau mulut salah satunya adalah menumpuknya plak pada gigi yang dikarenakan menggosok gigi yang tidak tepat, karang gigi merupakan plak yang menumpuk dan mengeras digigi. kondisi ini jangan dibiarkan terlalu lama sebab bisa menjadi tempat bersarangnya bakteri yang menyebabkan gigi berlubang.
Ada beberapa cara dalam menghilangkan plak selain mendatangi dokter gigi.

1. Gunakan Kulit Jeruk

Salah satu cara menghilangkan plak pada gigi anda bisa menggunakan kulit jeruk, dengan cara mengusapkan kulit jeruk pada gigi yang bermasalah, namun jangan langsung dikumur-kumur dan dibersihkan. Biarkan dulu selama semalaman dan setelah itu baru kumur-kumur. kandungan yang terdapat dikulit jeruk dapat memerangi mikro-organisme dan bakteri pada gigi.

2. Mengunyah Buah dan Sayur
Buah dan sayur sangat bagus bagi tubuh dan kesehatan mulut. anda bisa menghilangkan karang gigi dengan buah dan sayur seperti apel, wortel, melon, dan seledri. Dengan mengunyah buah dan sayur ini satu jam setelah makan, bau mulut dan karang gigi akan berkurang dan gigi akan menjadi putih dan alami.

3. Gosok Gigi Menggunakan Baking Soda
Baking soda merupakan salah satu jenis makanan yang memiliki banyak kegunaan. Salah satu dapat menghilangkan karang gigi dan memutihkan gigi dengan cepat.
  • Ambil satu sendok makan baking soda, taruh pada wadah kecil. Tambahkan sepercik garam dalam wadah tersebut dan aduk hingga rata
  • Setelah bubuk baking soda dan garam tercampur dengan rata, basahkan sikat gigi dan celupkan didalam wadah tersebut
  • Sikat gigi anda seperti biasa dan kemudian kumur-kumur setelah selesai. Pastikan tidak ada bubuk campuran yang tersisa pada mulut dan gigi
  • Untuk mendapatkan hasil yang signifikan, lakukan hal ini setelah anda selesai menggosok gigi dengan pasta selama 2 minggu selama berturut-turut.

No comments:

Post a Comment