Search This Blog

Sunday 9 July 2017

Mohon Dibaca Ternya 9 Fakta Kesehatan Ini Tidak Benar Adanya

Hampir sebagian besar dari masyarakat banyak mendengar informasi kesehatan dari mulut kemulut yang entah itu benar apa salah tidak ada yang tahu. Malahan banyak yang percaya begitu saja apa yang disampaikan seseorang tanpa perlu mencari dari mana sumbernya didapatkan.

1. Jengkol adalah anti kanker
Banyak orang beranggapan bahwa jengkol merupakan salah satu makanan anti kanker, memang benar bahwa kandungan jengkol dapat memberi efek anti kanker. Namun bukan pada jengkolnya, tetapi jengkol yang sudah diekstrasi dilaboratorium.
Justru kebanyakan mengkonsumsi jengkol malahan dapat memicu gagal ginjal dikarenakan kebanyakan asam jengkolat.

2. Membaca dalam gelap dapat merusak mata
Para orang tua pasti seringkali menasehati anaknya bahwa membaca dalam gelap dapat merusak mata, sebenarnya membaca dalam gelap tidak merusak mata anda melainkan hanya membuat mata anda menjadi lelah

3. Vaksin HPV sebabkan menopause dini
Perempuan yang menerima vaksi PHV (vaksin kanker servik) dapat mengalami menopause dini. Sebenarnya belum ada bukti didunia yang mengatakan bahwa vaksin PHV dapat menyebabkan seorang wanita menjadi menopause dini. Bahkan puluhan negara didunia telah menggunakan vaksin ini, dan tidak ada laporan tentang manopause. (Kemenkes RI)

4. Jus bikin sehat
Seringkali kita mendengar bahwa dengan mengkonsumsi jus bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Yang sebenarnya bahwa mengkonsumsi jus dengan kandungan gula tambahan yang tidak bagus bagi kesehatan, buah lebih bermanfaat ketika dikonsumsi dalam bentuk buah ketimbang dibikin jus. (The 8 Biggest "Healthy" food Hoaxes of all time)

5. Cara mengatasi cegukan adalah dengan minum air
Secara medis belum ada bukti bahwa dengan minum air maupun menahan nafas dalam mengatasi cegukan. Sebaliknya, menurut rekomendasi lama dari New England Journal of Medicine (1971), menelan sesendok butiran gula pasir justru lebih efektif. Menurut studi itu, taktik ini berhasil menghentikan cegukan pada 19 dari 20 pasien.

6. Susu hangat membuat anak menjadi mudah tidur
Susu mengandung sedikit tryptophan, sejenis asam amino yang berefek memudahkan tidur. Namun, Anda perlu bergalon-galon susu untuk merasakan efeknya. Bila Anda mendapati anak Anda jadi mudah tertidur setelah minum susu, sebenarnya rutinitasnyalah yang membantu anak menjadi tenang.
7. Mencukur dapat membuat rambut tumbuh lebih cepat, tebal dan kasar
Waxing, mencukur atau mencabut rambut tidak akan mengubah tekstur atau kecepatan pertumbuhannya. Rambut yang baru tumbuh kembali memang tumpul, tapi lama-kelamaan akan tampak persis seperti rambut Anda sebelumnya.

8. Kolang kaling adalah obat anti rematik
kolang kaling mengandung senyawa galaktomanan yang merupakan penstabil dari makanan bukan pereda nyeri. dan belum ada data sah tentang komposisi kolang kaling yang sebenarnya

9. Singkong merupakan anti kanker
Memang benar Singkong mengandung Linamarin dan vitamin B17 namun untuk mendapatkan kandungan tersebut diperlukan alkohol untuk mengekstraknya. dan juga kandungan itu tidak benar dapat menyembuhkan penyakit kanker.

No comments:

Post a Comment