Search This Blog

Friday 28 July 2017

Dengan Mengkonsumsi Air Putih Yang Banyak Dapat Mengecilkan Ukuran Perut

Perut bergelambir dan buncit menjadi suatu kendala sendiri bagi beberapa orang, selain menjadi tidak bisa tampil modis untuk menunjukkan perut rata nan indah.
Kebanyakan orang untuk mengecilkan perut melakukan olahraga berat. Tapi ternyata ada cara lain untuk menghilangkan lemak yang ada di perut tanpa harus berolahraga berat.
Yuk simak beberapa cara untuk mengecilkan perut tanpa harus berolahraga berat.

1. Minum air putih yang banyak

Minum air putih sesuai aturan sebanyak 8 gelas sehari bukan hanya berguna untuk menghilangkan racun yang ada ditubuh, tapi juga bisa berguna sebagai cara untuk menghilangkan lemak yang ada diperut.
Dengan mengkonsumsi air yang cukup dapat membantu lemak-lemak yang ada diperut kesistem pembuangan tubuh agar lebih cepat keluar.
Setelah makan siang maupun makan malam jangan minum air secara langsung, tunggu hingga 10-15 baru minum air.

2. Jalan kaki 30 menit

Inilah olahraga sederhana yang bisa dilakukan dengan santai untuk menghilangkan lemak yang ada diperut. Dengan berjalan kaki selama 30 menit sudah cukup untuk meningkatkan metabolisme dan membakar beberapa inci lemak pada perut dan pinggang.

3. Hindari makan dan minum yang mengandung gula sebisa mungkin

Mengurangi asupan gula bisa sangat efektif dalam menghilangkan lemak diperut. Pastikan anda makan dan minum dengan kandungan gula 0 gram atau serendah mungkin.
Ketika asupan gula berkurang itu akan membantu anda dalam menjaga kadar insulin dalam tubuh tetap rendah. Ketika kadar insulin rendah itu akan membantu meningkatkan kadar glukagon yang berfungsi untuk menjaga perut tetap rata.

4. Perbanyak konsumsi protein

Protein sangat berguna dalam menurunkan berat badan. Protein berfungsi dalam mengurangi keinginan makan anda hingga 60% dan meningkatkan metabolisme tubuh hingga bisa membakar 80-100 kalori/hari.
Jika anda ingin mengecilkan perut tambahkan protein dalam konsumsi menu harian anda.

5. Makan makanan berserat

Serat merupakan makan yang bagus untuk pencernaan yang paling mudah dicerna. Tapi tidak semua serat bisa membantu anda dalam mengecilkan perut. Serat yang sangat berguna adalah jenia serat kental (viscous fiber).
Jenis serat ini sangat bagus untuk menyerap air dalam tubuh dan membentuk gel didalam pencernaan. Gel ini berfungsi memperlambat proses lewatnya makanan dalam pencernaan anda dan juga proses penyerapan nutrisi dari makanan tersebut menjadi lebih lama.

No comments:

Post a Comment