Search This Blog

Tuesday 18 July 2017

Ketika Batuk Susah Sembuh Inilah Yang Menjadi Pemicunya


Batuk merupakan salah satu penyakit yang paling mudah menular dari satu ke yang lainnya, Batuk juga sering menyerang jika daya tahan tubuh kurang fit dan saat pergantian musim.
Orang biasanya tidak terlalu ambil pusing dengan penyakit ini dikarenakan batuk bukanlah penyakit yang berbahaya dan bisa sembuh dengan sendirinya.
Tapi adakalanya batuk yang kalian alami tidak kunjung sembuh bahkan ketika kalian sudah berobat batuk yang kalian alami masih belum kunjung meresa. Terkait dengan hal ini biasanya penyebab batuk yang tak kunjung reda kebanyakan dari kebiasaan kalian sehari-hari yang buruk.
Jika terjadi demikian, korbannya adalah kesehatan tubuh secara umum. Cek kebiasaan apa saja yang bisa jadi pemicunya.

1. Gorengan
Merupakan makanan yang paling banyak digemari dan sangat lekat dengan kebiasaan makan orang indonesia. Tidak hanya cuma tahu maupun bakwan yang kerap dijajakan dipinggir jalan, bahkan juga ikan atau daging ayam yang banyak diolah di rumah.

2. Minum kopi
Kopi bisa menjadi penyebab kenapa batuk yang kalian alami tidak kunjung mereda, tapi hal ini hanya berlaku ketika kamu mengidap penyakit maag. Hal ini disebabkan karena kopi mengandung kafeein dan kandungan asam yang cukup tinggi yang akan memicu peningkatan asan lambung kalian.
Kadar asam lambung yang meroket ini akan memicu GERD (Gastroesophageal reflux disease). Ini adalah aliran balik asam lambung ke saluran cerna yang lebih atas.

3. Begadang
Kebiasaan buruk yang satu ini bisa menyebabkan berbagai penyakit, salah satunya juga bisa menjadi pencetua mengapa batuk yang kalian alami tak kunjung sembuh.
Ketika jumlah tidur kalian buruk maka fisik dan psikis kalianlah yang akan menjadi korban. Sulit berpikir, mudah emosian, stres, hingga terjadinya penurunan daya tahan tubuh terhadap penyakit.

No comments:

Post a Comment